Sudah Diborgol Masih Berusaha Kabur, Tersangka Curanmor di Inhu Akhirnya Ditembak

Sudah Diborgol Masih Berusaha Kabur, Tersangka Curanmor di Inhu Akhirnya Ditembak

Panit I Reskrim Polsek Rengat Barat Iptu P Daulay saat menuntun tersangka menuju RSUD Indrasari.

Rabu, 02 Maret 2016 08:10 WIB

RENGAT, POTRETNEWS.com - Polsek Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau berhasil meringkus pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor, Selasa (1/3/2016) malam.

Tersangka Pc alias Ipos (33), warga Tanjung Gading, Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu terpaksa dilumpuhkan petugas karena berusaha kabur saat hendak digiring dari lokasi penangkapan ke Mapolsek Rengat Barat.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Rengat Barat, Kompol Franky Tambunan menyebutkan bahwa, tersangka itu diamankan di areal Danau Meduyan, Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat.

Sejak sebulan terakhir, tersangka sudah menjadi TO (target operasi) Unit Reskrim Polsek Rengat Barat, hal itu berdasarkan LP/12/II/2016/Riau/Res Inhu/Sek Rengat Barat atas kasus Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang diduga dilakukan tersangka, ujar Franky.

Disebutkan Franky, sebelumnya tersangka datang ke kawasan Danau Meduyan yang diduga guna memantau situasi sebelum melakukan aksinya. Mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka, tim Intelkam Polsek langsung melakukan pemantauan dan pengintaian.

Begitu diyakini, pihak Intel langsung berkoordinasi dengan Unit Reskrim dan melakukan penyergapan. Tepat pada pukul 17.30 Wib, tim yang dipimpin oleh Panit I Reskrim Polsek Rengat Barat Iptu P. Daulay bersama tim Intelkam berhasil membekuk tersangka.

Namun, saat hendak digiring ke Mapolsek Rengat Barat dengan menggunakan sepeda motor Satria FU milik tersangka yang diduga hasil kejahatannya, tersangka berusaha kabur dengan cara melompat dari sepeda motor hingga motor ikut jatuh.

"Tangan tersangka sudah kita borgol dan diapit oleh dua orang personil. Begitu ia lari, kita meminta untuk berhenti dan sambil mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Karena tidak diindahkan, tersangka terpaksa kita lumpuhkan dengan menembak bagian kakinya," terangnya.

"Tersangka langsung kita bawa ke RSUD Indrasari untuk mendapatkan perawatan medis dan mengangkat proyektil yang ada dikakinya. Sementara sepeda motor milik tersangka itu kita amankan di Mapolsek sebagai barang bukti," pungkas Frenky menjelaskan.***

(wawan setiawan)
Kategori : Hukrim, Inhu
Sumber:GoRiau.com
wwwwww