Kejar-kejaran dengan Polisi, Mobil Perampok Terguling dalam Semak di Pelalawan

Kejar-kejaran dengan Polisi, Mobil Perampok Terguling dalam Semak di Pelalawan

Pelaku bersama barang bukti yang diamankan

Rabu, 02 Maret 2016 09:11 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Dua perampok spesial alat berat berhasil diringkus tim gabungan Polres Pelalawan, masing-masing berinisial Bh (55) dan Sr (45) di Simpang Perak, Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau.

Penangkapan berawal saat mobil yang dicurigai milik kawanan rampok melintas di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras. Kemudian tim gabungan Polsek Pangkalan Kuras bersama Polres Pelalawan turun melakukan penyelidikan.

"Sebelumnya kita mendapat laporan adanya aksi perampokan alat berat di Distrik Sorek, Desa Dundangan, Kecamatan Pangkalan Kuras, Minggu (28/2/2016) lalu. Usai beraksi pelaku berhasil melarikan diri," terang Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga, melalui Paur Humas Ipda M Sijabat, Selasa (1/3/2016).

Hingga Senin (29/2/2016) kembali dikejar, namun berhasil menghilang dan barulah pada Selasa (1/3/2016) kawanan rampok yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia itu kembali diketahui keberadaannya. Namun saat akan ditangkap, mereka pelaku kabur dan terjadi aksi kejar-kejaran.

Melihat buruannya kabur, petugas melepaskan tembakan peringatan, namun tak diindahkan hingga kawanan rampok yang kabur dari arah Sorek menuju Pangkalan Kerinci kejar-kejaran dengan polisi.

"Tak jauh dari Simpang Perak Pangkalan Kerinci, mobil kawanan rampok hilang kendali dan terguling masuk ke dalam semak-semak perkebunan sawit tidak jauh dari Simpang Perak tepatnya di EKO II, Kecamatan Pangkalan Kerinci," sebut Sijabat.

Melihat kawanan rampok kabur dari mobil, sambungnya, tim gabungan langsung memburu kawanan rampok yang kabur ke perkebunan sawit.

"Bh dan Sr berhasil ditangkap saat bersembunyi di semak. Dari pelaku polisi menyita barang bukti satu unit mobil xenia, tiga unit komputer alat berat, dinamo start atau hidrolik. Kasusnya masih dikembangkan untuk memburu kawanan rampok lainnya," ujar Paur Humas.***

(wawan setiawan)
Kategori : Pelalawan, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww