Mirisnya Sang Politisi Golkar Lihat Arsip Milik Riau

Mirisnya Sang Politisi Golkar Lihat Arsip Milik Riau

Kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Selasa, 01 Maret 2016 21:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi E DPRD Riau, Masnur mengaku sangat miris melihat kondisi arsip milik Pemerintah Provinsi Riau. Selain gedungnya yang tidak layak juga banyak arsip-arsip penting yang sudah hilang dan hancur. "Arsip dan dokumen itu penting untuk daerah, sekarang ini lihatlah kondisinya sangat disayangkan gedung arsip tidak layak. Seharusnya ada standarnya, suhu diatur cahaya diatur, akibatnya banyak arsip yang rusak," ujar Masnur saat menghadiri acara rakor Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau Selasa (1/3/2016).

Banyak masalah yang muncul di daerah baik itu masalah aset maupun perbatasan, tidak lebih karena disebabkan pengarsipan yang tidak jelas. Seperti kasus lima Desa menurut Masnur karena pengarsipan tidak jelas.

"Perizinan, Peraturan daerah, ada semua di arsip dan dokumentasi, kalau itu tidak dijaga, maka Daerah akan lemah jika dokumen tidak terkelola dengan baik," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, gedung arsip Provinsi Riau yang berada di Jalan Cut Nyak Dien kondisinya sudah sangat mengenaskan, selain gedung banyak bocor, pencahayaan dan pengaturan suhu di gedung tersebut tidak jelas. Akibatnya banyak arsip penting hilang. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Politik, Umum, Pekanbaru, Riau
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww