Ngaku Polisi, Begal Sukses Tilap Motor ABG Nongkrong

Ngaku Polisi, Begal Sukses Tilap Motor ABG Nongkrong

ilustrasi

Senin, 29 Februari 2016 11:04 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aksi pembegalan kembali terjadi di Pekanbaru, Provinsi Riau. Kali ini modusnya berbeda, yakni dengan mengaku sebagai anggota kepolisian. Hasilnya, satu unit sepeda motor Satria FU sukses berpindah tangan.

Biasanya, sasaran pelaku begal adalah para wanita yang berkendara sendirian. Namun kali ini target mereka adalah remaja yang sedang menonton aksi balap liar, di Jalan Hangtuah, dengan korbannya adalah Rizky Saputra (16).

Data yang dirangkum dari kepolisian mengatakan, Sabtu malam lalu sekitar pukul 22.30 WIB, Rizky yang sedang nongkrong disekitar tugu Bambu Runcing tiba-tiba dihampiri enam orang pria yang mengaku sebagai petugas kepolisian.

Enam orang ini lalu meminta Rizky menyerahkan surat kendaraan, kunci sepeda motor dan handphone miliknya. Melihat gelagat polisi gadungan ini, korban pun seketika itu percaya dan menurutinya.

Masih berlanjut, setelah 'mempreteli' barang korban, pembegal ini lantas membawa Rizky ke sebuah kawasan Sekolah Dasar (SD), tak jauh darisana. Sepi tidak ada orang, korban kemudian disuruh turun dari motornya, sedangkan pelaku pergi membawa Satria FU miliknya.

"Korban sudah membuat laporannya ke polisi. Kita masih proses penyelidikan untuk mengetahui apakah mereka (pelaku) memang benar oknum atau hanya gadungan," ungkap Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Senin (29/2/2016) siang. ***

(wawan setiawan)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru
Sumber:GoRiau.com
wwwwww