Home > Berita > Umum

Menteri Siti Nurbaya Pantau Terus Kondisi Karhutla di Riau

Menteri Siti Nurbaya Pantau Terus Kondisi Karhutla di Riau

Menteri LHK Siti Nurbaya dan Presiden Jokowi saat meninjau karhutla di Riau tahun lalu.

Senin, 29 Februari 2016 10:48 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengaku terus memantau kondisi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau dalam beberapa hari terakhir.

Menurutnya berbagai upaya terus dilakukan untuk mengantisipasi terulangnya kebakaran hutan dan lahan (karthutla) yang luas di Riau seperti tahun lalu.

"Saya terus ikuti perkembangan kebakaran hutan di Riau. Hal-hal teknis juga dilakukan, baik patroli terpadu juga upaya-upaya pemadaman dan ada juga kegiatan pembauatan kanal dan sebagainya," ujar Siti Nubaya melalui pesan singkatnya.

Bahkan menurut Siti Nurbaya, Dirjen Gakkum Kementerian LHK dan Dirjen Produksi Hutan terus turun ke lapangan melakukan pemantauan dan perbaikan hutan akibat dirambah.

"Saya mengikuti terus, Dirjen Gakkum dan Dirjen Produksi terus ke lapangan untuk benahi eks hutan dan TNTN di Riau. Sementara Dirjen Planologi mulai melakukan pembahasan-pembahasan bersama Pemprov Riau dan kabupaten/kota untuk menyelesaikan tata ruang. Jadi kita jalan terus berbenah," jelas Siti Nurbaya. ***

(wawan setiawan)
Kategori : Umum, Riau
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww