Polisi Gerebek Rumah Pembuatan Sabu di Tanjung Rhu, Dua Pria Diamankan

Polisi Gerebek Rumah Pembuatan Sabu di Tanjung Rhu, Dua Pria Diamankan

Dua pria ini ikut diamankan saat penggerebekan home industri sabu di Tanjung Rhu.

Jum'at, 26 Februari 2016 09:11 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kamis (25/2/2016) malam tadi, menggerebek sebuah rumah di Jalan Proyek Baru, Gang Atom, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau.

Rumah tersebut diduga dijadikan home industri pembuatan narkotika jenis sabu-sabu, yang selama ini ditenggarai beredar dan dipasarkan di Kota Pekanbaru. "Sudah kita intai cukup lama, kira-kira satu minggu," sebut Kasat Narkoba, Kompol Iwan Lesmana Riza.

Pada penggerebekan ini, sambung Iwan Jumat (26/2/2016) subuh, pihaknya menyita berbagai barang bukti, diantaranya dua botol kimia berisi bahan diduga sabu-sabu cair yang sudah di destilasi, dua jerigen bahan kimia cair serta dua bungkus plastik yang diduga iodium.

"Ada juga soda api, tabung kaca (labor), termometer, gelas, corong kaca, selang, kertas saring dan lainnya. Ini kita duga mereka memproduksi sabu. Alat-alatnya cukup lengkap. Kita masih selidiki sudah berapa lama home industri tersebut berjalan," sambung dia.

2 Pria Diamankan

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan dua orang pria dari dua tempat berbeda. Mereka berinisial MS (28) dan RA (25). "MS kita amankan dari rumah tersebut, sedangkan RA kita amankan di sebuah rumah di Jalan Tunas Jaya, Tenayan Raya," sebut Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza, Jumat (26/2/2016) subuh.

Ketika diamankan polisi di rumah tersebut, MS mengaku bahwa bahan-bahan diduga pembuat sabu ini disuplai dari seorang temannya (RA). Adapun RA, tercatat merupakan seorang residivis kasus narkoba. "Dari keterangan itu kita lakukan pengembangan dan berhasil menangkapnya (RA)," sebut Iwan.

Kedua pria tersebut langsung digelandang ke Mapolresta Pekanbaru untuk menjalani proses penyelidikan. "Masih kita mintai keterangan terkait sudah berapa lama home industri ini berjalan dan siapa saja yang diduga terlibat," kata dia.***

(wawan setiawan)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww