Hasil Tes Urine... 13 PNS dan Honorer Pemkab Pelalawan Positif Konsumsi Sabu

Hasil Tes Urine... 13 PNS dan Honorer Pemkab Pelalawan Positif Konsumsi Sabu

Ilustrasi.

Jum'at, 26 Februari 2016 09:23 WIB

PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com - Sebanyak 13 oknum PNS dan honorer di lingkungan Pemkab Pelalawan menjalani test urin di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK), Kamis kemarin.

Pemeriksaan ini menyusul penangkapan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pertanian (Distan) Pelalawan berinisial AT oleh Polres Pelalawan karena mengedarkan narkoba.

Menurut Kepala BNNK Pelalawan, AKBP Andi Salamon, Jumat (26/2/2016), ke-13 oknum PNS dan pegawai honor itu melakukan pengecekan air seni lantaran diduga kuat sebagai pengguna narkoba.

Setelah dilakukan tes urine pada Kamis (25/2) lalu, hasilnya BNNK memastikan bahwa seluruhnya memang positif menggunakan narkotika.

"Narkotika yang digunakan jenis sabu-sabu. Saat ini masih kita data identitas mereka. Dari 13 itu, berapa orang di antaranya adalah PNS dan berapa orang lagi honorer," ungkap Andi Salamon.

Para abdi negara yang mengkonsumsi barang ilegal itu berasal dari beberapa instansi.

Mereka diperiksa karena ada kecurigaan keterlibatan dengan narkoba yang saat ini sedang marak di tengah-tengah masyarakat, termasuk PNS dan pegawai honor.***

(Wawan Setiawan)
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww