Waspadalah... Sudah Lima Orang Tewas akibat DBD di Pekanbaru

Waspadalah... Sudah Lima Orang Tewas akibat DBD di Pekanbaru

Ilustrasi.

Rabu, 24 Februari 2016 08:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Marlis Kasim menghimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar selalu waspada terhadap wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD). Di sepanjang tahun 2016 yang baru memasuki bulan Februari, DBD telah memakan korban sebanyak 5 jiwa dari 152 kasus yang terjadi.

Marlis mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru harus mempunyai skema dalam penanggulangan wabah penyakit mematikan ini. Instansi pemerintah dan kesehatan wilayah harus reaktif dan aktif merespon kondisi lingkungannya.

"Saya berharap semua instansi mulai dari RSUD, Puskesmas, Camat dan Lurah harus sudah mempersiapkan semuanya mulai dari obat-obatan dan tempat tidur pasien yang terkena DBD," ujarnya, Selasa (23/2/2016).

Politisi PKB ini juga meminta kepada Pemko agar tidak hanya mengandalkan pekerja jumantik saja. Pemko Pekanbaru harus menekankan kepada RT dan RW agar menghimbau kepada warga di lingkungannya untuk sadar terhadap pola hidup sehat dan bersih.

"Jika terjadi kasus DBD maka puskesmas wilayah wajib langsung turun ke lapangan dan segera melakukan fogging. Karena memang pertumbuhan nyamuk sangat tinggi di musim hujan seperti sekarang," tukas Marlis.***

(wawan setiawan)
Sumber:riaupos.co
wwwwww