Home > Berita > Inhil

Usung Calon Bupati di Pilkada Inhil 2018, PDIP ”Pede” Jagokan Kader Sendiri

Usung Calon Bupati di Pilkada Inhil 2018, PDIP ”Pede” Jagokan Kader Sendiri

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Indragiri Hilir Dr H Maryanto SH MH.

Selasa, 23 Februari 2016 16:50 WIB
Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung kader sendiri, pada Pemilukada Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang kemungkinan dilaksanakan awal 2018.

Tekad itu itu di sampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Inhil Dr H Maryanto SH MH, saat berbincang-bincang dengan potretnews.com, Selasa, (23/2/2016).

"Aspirasi yang muncul dari arus bawah menginginkan agar kita mengusung kader sendiri pada emilukada mendatang," ujar Wakil Ketua DPRD Inhil tersebut.

Ketika disinggung lebih jauh apakah jabatan nomor 1 atau 2 yang akan diambil PDIP nantinya,  menurut  H Maryanto partai akan melihat perkembangan lebih jauh. Tapi yang pasti, kader PDIP akan ada yang maju.

Masih menurutnya, saat ini jumlah kursi PDIP di legislatif Inhil 6 kursi, jadi masih kurang 3 kursi untuk mengusung kandidat sendiri. Untuk itu, PDIP telah membangun komunikasi politik dengan partai lain.

"Meski pemilukada masih 2 tahun lagi, komunikasi politik terus kita bangun dengan partai lainnya. Jadi kita optimis persyaratan 20 persen akan dapat dipenuhi," ujar H Maryanto dengan nada optimis. ***

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww