Libatkan Elemen Lintas Etnis, Perayaan Cap Go Meh Ajang Pembuktikan Kerukunan Masyarakat Pekanbaru

Libatkan Elemen Lintas Etnis, Perayaan Cap Go Meh Ajang Pembuktikan Kerukunan Masyarakat Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyampaikan salam hormat khas Tionghoa pada perayaan Cap Go Meh, Minggu ((21/2/2016) malam. (foto: humas pemko pekanbaru)

Selasa, 23 Februari 2016 02:13 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perayaan Cap Go Meh yang diinisiasi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau di Jl Dr Leimena (d/h Jl Karet) Pekanbaru berlangsung sukses, Minggu (21/2/2016) malam. Di antara satu tamu penting yang terlihat hadir ialah Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan wali kota sebelumnya, Drs H Herman Abdullah MM. Wali Kota Firdaus dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya perayaan Cap Go Meh karena telah memberikan hiburan kepada masyarakat umum, bukan hanya etnis Tionghoa.

Orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau ini kagum dan salut karena etnis di luar Tionghoa juga ambil bagian meramaikan acara. Menurut wali kota, perayaan Cap Go Meh yang melibatkan elemen lintas etnis sebagai pembuktikan kerukunan masyarakat.

”Bagi kami sebagai kepala pemerintahan kota, tentu ini sangat membanggakan karena itu mencerminkan bahwa masyarakat Pekanbaru masih memegang budaya hormat - menghormati tanpa membedakan ras, suku, budaya dan agama,” ujarnya.

Pantauan di tempat acara, masyarakat dari lintas etnis terlihat menikmati atraksi barongsai dari Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan HimpunanTjinta Teman (HTT), pesta kembang api, wushu, tarian dan nyanyian khas masyarakat Tionghoa. ***

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/23022016/potretnewscom_8efuz_298.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menyampaikan harapan pada perayaan Cap Go Meh, di Jalan Dr Leimena (d/h Jalan Karet) Minggu ((21/2/2016) malam. (foto: humas pemko pekanbaru)

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/23022016/potretnewscom_xpqkp_299.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT foto bersama Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau dan pengisi acara perayaan Cap Go Meh, di Jalan Dr Leimena (d/h Jalan Karet) Minggu ((21/2/2016) malam. (foto: humas pemko pekanbaru)

wwwwww