Home > Berita > Inhil

Nelayan Inhil Jangan Coba-coba Gunakan Zat Berbahaya

Nelayan Inhil Jangan Coba-coba Gunakan Zat Berbahaya

Ilustrasi.

Senin, 22 Februari 2016 20:27 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Untuk menjaga kelangsungan biodata laut, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten (DKP) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau akan melakukan pengawasan terhadap alat tangkap ikan yang digunakan oleh para nelayan. "Tahun ini kita akan melakukan pengawasan di laut terhadap alat tangkap yang digunakan para nelayan sesuai dengan peraturan yang ada," kata Kepala DKP Mukhtar T dalam suatu perbincangan khusus, baru-baru ini.

Dia menjelaskan beberapa alat tangkap ikan yang dianggap bisa mengancam kelangsungan hidup bioda laut seperti penggunaan bahan kimia yang tidak ramah lingkungan akan ditindak. Penggunaan zat berbahaya dapat membunuh semua biota laut yang ada, serta membahayakan bagi kesehatan yang mengkonsumsinya.

Kita akan terus melakukan pengawasan dan pemahaman seperti sosialisasi melaui media agar para nelayan tradisional mengunakan alat tangkap yang dibenarkan sesuai dengan peraturan yang berlaku," imbuhnya.

Selain itu, kata Mukhtar melanjutkan, di tahun 2016 ini pihaknya akan lebih memfokuskan dua program perikanan, seperti program tangkap di laut bagi nelayan serta budidaya perikanan darat. "Hal ini dilakukan karena melihat dari potensi besar yang dimiliki Kabupaten Inhil sebagai wilayah yang terdiri dari pesisir," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww