MK Tolak Gugatan Indra-Komperensi, Satu SSK Brimob Diturunkan Amankan Kuansing

MK Tolak Gugatan Indra-Komperensi, Satu SSK Brimob Diturunkan Amankan Kuansing

Ilustrasi/Gedung Mahkamah Konstitusi.

Senin, 22 Februari 2016 19:29 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya menolak permohonan yang diajukan oleh pasangan calon kepala daerah asal Kuantan Singingi, Riau, Indra Putra-Konperensi, Senin (22/2/2016).

"Baru saja MK ketuk palu, memutuskan menolak gugatan pasangan calon dari Kuantan Singingi," kata salah seorang Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, melalui sambungan telepon, Senin siang.

Dengan demikian, pasangan Mursini-Halim dipastikan menjadi pemenang dalam sengketa Pilkada 2015, sekaligus pemenang dalam Pilkada 2015 Kabupaten Kuantan Singingi tersebut.

Ada pun jadwal pelantikan untuk kepala daerah Kuantan Singingi, bersama 4 kabupaten/kota lainnya di Riau dijadwalkan pada Juni 2016 mendatang.

Pasca putusan MK itu, Polda Riau mengerahkan satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimobda ke kabupaten tersebut.

"Penambahan satu SSK Brimobda. Kita melakukan langkah antisipasi. Sejauh ini kondisi masih kondusif," ungkap Lkabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (22/2/2016).

Sejauh ini kondisi di Kabupaten Kuansing masih kondusif, dan aman. Kendati demikian, Aparat kepolisian tetap melakukan upaya antisipatif guna menjaga kondisi tetap kondusif.

Kapolres: Jangan Kerahkan Massa

Paska keluarnya putusan MK tersebut, masyarakat diminta saling menjaga keamanan dan ketertiban. Hal tersebut disampaikan Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi, Senin (22/2/2016).

Dikatakannya, semua pihak harus bisa menerima keputusan MK dengan ikhlas dan bersyukur kepala Allah SWT atas kedamaian ini. Kepada pasangan calon dan tim sukses agar tidak euforia kemenangan dengan cera melakukan pawai, konvoi, acara penjemputan karena berisiko terjadinya kecelakaan lalu-lintas dan menggangu ketertiban umum.

"Jangan melakukan pengerahan simpastisan akibat putusan MK ini. Demi keamanan dan ketertiban bagi masyarakat lain, " kata Kapolres.

Selanjutnya, agar tokoh masyarakat, tokoh agama dan ninik mamak mengajak masyarakat semua melakukan doa bersykur dan zikir bersama dikediaman masing-masing dan rumah ibadah sebagai wujud rasa syukur.

"Kami sangat berharap, masyarakat membantu kepolisian untuk sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Kuansing, " pungkas Kapolres.(tnc)

(Wawan Setiawan)
Kategori : Kuansing, Politik
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww