Home > Berita > Inhil

Hanya SMKN 1 Tembilahan Sekolah di Inhil yang Disetujui Pusat Laksanakan UN Berbasis Komputer

Hanya SMKN 1 Tembilahan Sekolah di Inhil yang Disetujui Pusat Laksanakan UN Berbasis Komputer

Ilustrasi/UN Berbasis Komputer.

Senin, 22 Februari 2016 17:28 WIB
Yusuf

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Hanya SMKN 1 Tembilahan yang akan melaksanakan Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK), pada 4 April mendatang. Sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, mengusulkan tiga sekolah.

  Hal tersebut diakui Kadisdik Inhil melalui Kabid Dikmen Suwardi kepada awak media, Senin (22/2) di ruangan kerjanya.  Dia menjelaskan,  tiga sekolah yang diajukan yakni SMKN 1 Tembilahan, SMKN 2 Tembilahan dan SMKN 1 Tembilahan Hulu.

"Namun dari tiga sekolah tersebut hanya SMKN 1 Tembilahan yang disetujui oleh pusat untuk menyelenggarakan UNBK," kata Suwardi.  

Mantan Sekretaris Disporbudpar Inhil ini mengatakan, tidak disetujuinya 2 sekolah lainnya tersebut karena fasilitas tidak mendukung. Untuk melaksanakan UNKB ini jaringan harus bagus, minimal sekolah memiliki 150 unit komputer untuk melaksanakan UNBK.

  Namun begitu, Suwardi meyakini bahwa tahun 2017 mendatang seluruh sekolah di Kabupaten Inhil melangsungkan UNBK asal semua pihak terutama pemerintah setempat memberi dukungan seperti pengadaan komputer dan penunjang UNBK lainnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww