Sidak ke Dumai, Danrem 031/Wirabima Temukan 2 Titik Api

Sidak ke Dumai, Danrem 031/Wirabima Temukan 2 Titik Api

Danrem 031/Wirabima Brigjen Nurendi berfoto bersama dekat helikopter yang ditumpangi dari Pekanbaru menuju Dumai.

Sabtu, 20 Februari 2016 09:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi melakukan lawatan ke Dumai, Jumat (19/20/2016). Lawatan didampingi pejabat BPBD Provinsi Riau dan pejabat BMKG Pekanbaru itu sekaligus dalam rangka memantau kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai.

Perjalanan orang nomor satu se-Korem Wirabima itu dilakukan dengan menempuh perjalanan udara menggunakan helikopter. Lalu, perjalanan darat dilakukan sesampainya di Bandara Pinang Kampai Dumai, menuju lokasi Karhutla di Kelurahan Gurun Panjang, Bukit Kapur Dumai.

Disampaikan oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen Nurendi melalui Kapenrem Mayor Inf Safriyanto, ada temuan dua titik api di Dumai. Pertama, di Kelurahan Gurun Panjang, Bukit Kapur dengan luas lahan terbakar mencapai 5 Hektar.

Kedua, kebakaran lahan di Kelurahan Tanjung Palas, Dumai Timur terbakar seluas 20 Hektar dan Kelurahan Batang Keladi hingga 10 Hektar. "Prajurit saya bersama instansi terkait sudah berada di lokasi kebakaran sejak diketahui informasi kebakaran ini," katanya.

"Sampai kini, mereka masih berjibaku untuk memadamkan api agar tak meluas lebih lebar," tambah Kapenrem.

Dipaparkannya juga, jumlah pasukan yang sudah diturunkan ke sejumlah lokasi titik api itu mencapai satu kompi pasukan. Disebutkan olehnya, jika terjadi kekurangan tenaga, pihaknya suddah menyiapkan personel dalam jumlah lebih besar.

"Bila masih kurang, akan kita minta bantuan dari Satuan Radar yang ada di Dumai agar langsung turun ke lokasi bersama-sama memadamkan api," tandasnya. ***

(wawan setiawan)
Kategori : Lingkungan, Umum, Dumai
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww