Setelah 6 Hari Sisir Sungai Indragiri, Tim Gabungan Hentikan Pencarian Pak Kadir yang Diduga Hanyut

Setelah 6 Hari Sisir Sungai Indragiri, Tim Gabungan Hentikan Pencarian Pak Kadir yang Diduga Hanyut

Ilustrasi/Tim SAR.

Sabtu, 20 Februari 2016 08:42 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com – Keberadaan Abdul Kadir (65) warga Desa Semelinang Tebing, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau yang diduga hanyut di Sungai Indragiri masih belum ditemukan setelah 4 hari tim gabungan melakukan pencarian. Kepala KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Inhu Arifwan mengatakan, pencarian sudah dihentikan sejak, Kamis (18/2/2016) lalu.

Tim pencarian gabungan yang terdiri dari KPBD Inhu, Tim SAR Riau, pihak kepolisian dan dibantu masyarakat setempat sudah berupaya masksimal, namun tidak membuahkan hasil.

"Saat plt gubernur meninjau lokasi banjir di Inhu, pencarian kita hentikan dan tim kita tarik. Karena, direncanakan perahu karet yang digunakan oleh tim akan dipergunakan oleh plt gubernur untuk menyalurkan bantuan banjir," jelasnya.

Dikatakan Arifwan, untuk melanjutkan pencaraian ulang, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapat koordinasi. Namun, menurutnya kemungkinan untuk bisa menemukan jasad korban sangat sedikit.

"Kemungkinan bisa menemukan korban sangat sedikit, karena hari ini sudah memasuki hari ke enam. Lazimnya, jika korban mengapung pada beberapa hari lalu, tentunya saat ini tubuh korban sudah pecah dan kembali tenggelam, sehingga sangat sedikit lemungkinan korban bisa ditemukan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban terakhir pamit dari rumah pada istrinya untuk buang hajat ke jamban yang ada di tepi sungai daerah itu pada tengah malam itu, Sabtu (13/2/2016) lalu sekira pukul 23.30 WIB.

Atas kejadian itu, istri dan anak korban melapor kepada warga sekitar dan meminta bantuan untuk melakukan pencarian. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Peristiwa, Inhu
Sumber:GoRiau.com
wwwwww