Air dari PDAM Tirta Dumai Bersemai Sudah 3 Bulan Tak Mengalir ke Rumah Warga

Air dari PDAM Tirta Dumai Bersemai Sudah 3 Bulan Tak Mengalir ke Rumah Warga

Ilustrasi/Puluhan meter pipa air bersih milik PDAM PT Tirta Dumai Bersemai yang rusak, beberapa waktu lalu.

Sabtu, 20 Februari 2016 18:52 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com – Wali Kota Dumai, Zulkifli AS akan mempelajari permasalahan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dumai Bersemai terkait sudah hampir tiga bulan lamanya tidak mengalirkan air bersih masyarakat Dumai. Seperti yang dikatakan Yuli (28) warga jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Dumai Timur, bahwa dari bulan Desember 2015 yang lalu PDAM tidak mensuplai air seperti biasanya. "Yang jelas sampai saat ini air PDAM tidak pernah mengalir ke rumah kita," kata Yuli, Sabtu (20/2/2016).

Dikatakan, dirinya beserta keluarganya sangat membutuhkan air bersih yang disuplay dari PDAM Tirta Dumai tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saat ini kita terpaksa membeli air dari pedagang air bersih keliling dan juga menunggu hujan turun untuk mendapatkan air bersih,"terangnya.

Yuli dan keluarga sangat berharap PDAM Tirta Dumai dapat mengaliri air bersih seperti biasa setiap harinya. "Biasanya PDAM hanya mengaliri air ke kita hanya selama 2 jam setiap harinya." terangnya.

Di tempat terpisah, Wali Kota Dumai, Zulkifli AS mengatakan bahwa dirinya belum tahu permasalahan yang ada di PDAM Tirta Dumai, dikarenakan dirinya baru dilantik beberapa hari yang lalu.

"Masalah air bersih merupakan prioritas kita, yang jelas kita akan mempelajari apa permasalahan yang terjadi di PDAM Tirta Dumai ini,"ujar Zulkifli AS. ***

(Mukhlis)
Kategori : Pemerintahan, Umum, Dumai
Sumber:Riaubook.com
wwwwww