Dua Tahun PDAM Tak Berfungsi, Warga Kualakampar Terpaksa Mencari Sumber Air

Dua Tahun PDAM Tak Berfungsi, Warga Kualakampar Terpaksa Mencari Sumber Air

Ilustrasi/Warga mencari air.

Sabtu, 30 Juli 2016 20:42 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com -Pemenuhan air bersih di Kecamatan Kualakampar, Kabupaten Pelalawan, Riau, sepertinya masih menjadi persoalan. Sudah dua tahun air PDAM tidak lagi berfungsi. Dituturkan warga setempat, Sabtu (30/7/2016), air PDAM tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. "Sudah dua tahun terakhir, air tak lagi mengalir," kata Amin, pengguna air PDAM yang berdomisili di Sungai Nyirih, Kelurahan Telukdalam.

Diungkapkan, dia bersama warga lainnya merupakan pengguna air PDAM, namun dua tahun terakhir aliran air tidak sampai ke rumahnya. "Kami sangat kesulitan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga, apalagi saat musim kemaru. Kami terpaksa mencari sumber air, karena sumur kering," jelasnya.

Menurut Amin, belum ada keterangan yang jelas dari pihak pengelola air PDAM yang berlokasi di Parit Melati Atas. "Kami pernah pertanyakan permasalahan ini kepada pengurus, namun jawabannya beragam. Mulai dari soal mesin yang tak mampu mengantarkan air," bebernya.

Ketika ditanyakan kepada Camat Kualakampar T Syafrial, dikatakannya bahwa saat ini hal itu masih dalam perbaikan. "Sekarang masih dalam perbaikan jaringan pipa yang bocor. Saya rasa kalau sampai dua tahun tidak lah. Yang pasti saat ini masih dalam perbaikan," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Umum, Pelalawan
wwwwww