Wakil Wali Kota dan Ratusan Pelajar SMAN 11 Pekanbaru Khusyuk Baca Yasin

Wakil Wali Kota dan Ratusan Pelajar SMAN 11 Pekanbaru Khusyuk Baca Yasin

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi memberikan pengarahan kepada pelajar SMAN 11 Pekanbaru tentang program Sekolah Mengaji, Jumat (19/2/2016). (foto: humas pemko pekanbaru)

Jum'at, 19 Februari 2016 15:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Siswa dan siswi SMAN 11 Pekanbaru menggelar program Sekolah Mengaji dengan membaca Surat Yasin bersama, Jumat (19/2/2016). Kegiatan sedikit istimewa karena dihadiri langsung Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi yang merupakan Ketua LPTQ Pekanbaru. Wakil kepala daerah di Ibu Kota Provinsi Riau ini sengaja datang ke sekolah tersebut untuk melakukan monitoring program Sekolah Mengaji di halaman SMAN 11, Jalan Segar Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya.

Menurut Ayat Cahyadi, monitoring ini dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana penerapan Sekolah Mengaji sejak dilakukan pencanangan pada Mei 2012. Sekolah Mengaji merupakan program unggulan Pemko Pekanbaru dalam upaya menjalankan visi dan misi Mewujudkan Kota Metropolitan yang Madani.

"Semoga program ini dapat diikuti oleh para siswa dengan baik dengan setiap membaca Alquran sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai," kata Ayat Cahyadi.

Pihak SMAN 11 memang telah menerapkan program ini sejak lama, yaknisetiap hari Jumat dilakukan pembacaan Surat Yasin dan penampilan minat bakat seperti siswa seperti tilawah, hafiz Quran, nasyid, dai dan sebagainya.

Wakil wali kota mengingatkan kepada para guru agar memantau para siswa yang berbakat ingin jadi tilawah, syarhil Quran (pidato), fahmil Quran (cerdas dan cermat), dan khat (kaligrafi Arab)agar mereka didaftarkan ke LPTQ Kota Pekanbaru guna melakukan pengembangan bakat siswa.

"Pada intinya, Sekolah Mengaji ini diharapkan dapat membentengi siswa dari narkoba, seks bebas, paham radikal dan paham aliran sesat," ujar wakil wali kota. ***

(Mukhlis)
wwwwww