Jembatan Km 35 Jalan Lintas Pekanbaru - Pangkalankerinci Hancur Diduga akibat Truk Bermuatan Kayu RAPP Terbalik, Pengemudinya Kabur

Jembatan Km 35 Jalan Lintas Pekanbaru - Pangkalankerinci Hancur Diduga akibat Truk Bermuatan Kayu RAPP Terbalik, Pengemudinya Kabur

Pembatas jembatan hancur setelah ditabrak mobil pengangkut kayu PT RAPP beberapa waktu lalu. (foto: riaubook.com)

Jum'at, 19 Februari 2016 22:10 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Sebuah mobil truk BM 8507 PU milik PT Prima Kas yang juga mitra usaha PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dikabarkan terbalik di tanjakan dan menghantam tiang penahan jembatan yang hampir mengakibatkan ambruk di Km 35,5 Jalan Lintas Pekanbaru - Pangkalankerinci, Pelalawan, Riau. Kejadian itu berlangsung pada akhir bulan lalu. Truk tersebut juga telah ditahan oleh pihak Polantas Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan. Namun pengemudi truk tersebut disebut-sebut melarikan diri hingga kini.

Akibat kejadian tersebut, hampir seluruh tiang pengaman dan penahan beton jembatan terpantau hancur sehingga dikawatirkan membahayakan keselamatan pemakai jalan.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi ke Instansi Balai Jalan dan Jembatan Wilayah III Riau-Sumbar Kementerian Pekerjaan Umum terkait hancurnya jembatan yang baru saja selesai dibangun, Reza PNS yang bertugas di instansi tersebut ketika ditemui di kantornya mengatakan bahwa mereka belum menerima dan mengetahui kejadian itu.

Kata dia, hal itu mengingat belum dilantiknya pejabat bidang pengawasan dan pemeliharaan sehingga laporan maupun pantauan seluruh proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Pusat tidak berjalan.

"Belum ada bang pejabatnya, belum dilantik," kata Reza ketika ditanyakan kenapa laporannya belum mereka terima sedangkan kejadian sudah cukup lama. Reza kemudian berjanji akan menindak lanjuti kejadian ini ke pimpinannya. "Saya akan laporkan," ujar Reza.

Saat ditanyakan bagaimana pertanggungjawaban jembatan yang baru dibangun itu telah hancur, Reza mengatakan bahwa itu akan menjadi pertanggungjawaban perusahaan mobil yang menabrak. "Mereka harus memperbaiki jembatan itu," ujar Reza.

PT Prima Kas yang berkantor di Jalan Arengka II Pekanbaru, selaku pemilik kendaraan yang terbalik ketika dihubungi teleponnya tidak aktif. ***

(Mukhlis)
Sumber:Riaubook.com
wwwwww