Home > Berita > Riau

Jangan Bermimpi Bisa Menelepon Sekretaris Dinsos Inhu karena Dia Ngaku Nggak Punya Handphone, tapi Apa Iya?...

Jangan Bermimpi Bisa Menelepon Sekretaris Dinsos Inhu karena Dia Ngaku Nggak Punya Handphone, tapi Apa Iya?...

Ilustrasi/Handphone.

Rabu, 17 Februari 2016 22:02 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS. com - Ada-ada saja ulah pejabat yang satu ini, mengaku tidak punya handphone (HP), apakah masuk akal seorang pejabat zaman sekarang tidak punya telepon selular? Ternyata pejabat itu berada di Provinsi Riau, tepatnya Sekretaris Dinsos Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Heri Tejowaskito yang mengaku tak memiliki telepon seluler (ponsel).

Hal ini tentu membuat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Riau, Syarifuddin geram. Syarifuddin mengaku kesal dengan tingkah salah seorang pejabat daerah Kabupaten Inhu yang dianggapnya tak serius menjadi pemerintah yang baik bagi masyarakatnya.

"Itu yang bikin saya kesal. Tidak masuk akal seorang pejabat zaman sekarang tidak punya telepon seluler. Yang saya bingungkan, bagaimana cara dia berkomunikasi sejauh ini," kata Syarifuddin dengan nada kesal.

Disebutkannya, kondisi seperti ini, kata Syarifuddin, tentu saja menyulitkan komunikasi baik antar internal instansi, maupun antar lintas instansi, apalagi antar kabupaten dan provinsi.

"Bagaimana kalau ada yang tiba-tiba mau menghubunginya karena ada urusan penting? Tidak mungkin harus menunggu ketemu dulu dengan dia," imbuh Syarifuddin.

Dirinya meminta kepada seluruh pejabat terkhusus di Dinas Sosial baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk mengubah cara pandang dengan kerja santai.

"HP itu sudah menjadi kebutuhan, baik pribadi maupun kelancaran dalam bekerja, seperti kita sebagai pejabat. Kita harus terus berkoordinasi dan menindaklanjuti berbagai macam keluhan dari masyarakat," pungkasnya.

Fakta ini terkuak ketika wartawan mendatangi Kadinsos Riau, Syarifuddin, Selasa (16/2/2016) kemarin, untuk menanyai perkembangan banjir dan korban banjir di Indragiri Hulu. Di waktu bersamaan, Sekretaris Dinsos Inhu Heri Tejowaskito berada bersama Syarifuddin.

Saat wartawan meminta nomor Kadinsos Inhu, Heri malah mengaku tidak punya HP. Sontak saja hal ini membuat Kadinsos Riau Syarifuddin bingung dan geram. ***

(Mukhlis)
Sumber:Riaubook.com
wwwwww