Home > Berita > Dumai

Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan kalau Tak Ingin Bernasib seperti Petani di Dumai Ini

Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan kalau Tak Ingin Bernasib seperti Petani di Dumai Ini

Kepolisian dan TNI memasang garis polisi pada lahan yang terbakar karena puntung rokok.

Minggu, 14 Februari 2016 16:39 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Gara-gara membuang puntung rokok sembarangan, seorang petani di Kota Dumai terpaksa berurusan dengan polisi. Perbuatannya itu memicu kebakaran lahan dan sempat meluas hingga satu hektar.

"Terduga yang menyebabkan kebakaran lahan sudah diamankan, berikut barang buktinya ke Mapolres Dumai," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Minggu (14/2/2016).

Guntur menyebutkan, kejadian bermula saat petani berinisial Sg membersihkan kebun milik warga bernama Serang, Sabtu (13/2/2016). "Saat membersihkan lahan itu, terduga merokok dan membuang puntung rokoknya di sekitar lokasi," kata Guntur.

Tanpa memeriksa kembali, pada pukul 11.00 WIB Sg pulang ke rumahnya. Sekitar pukul 13.00 WIB, Sg kembali ke lahan untuk melanjutkan pekerjaannya yang belum selesai.

"Ketika sampai di lokasi, Sg melihat lahan yang dibersihkannya terbakar. Api tak bisa dikendalikan dan langsung meluas," ucap Guntur.

Kepolisian yang mendapat kabar, langsung mendatangi lokasi dan berusaha memadamkan api bersama Sg. Selanjutnya Sg diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.

"Laporan polisinya sudah dibuat dan memeriksa saksi-saksi atas kejadian tersebut. Sementara lahan yang terbakar, sudah diberi garis polisi," ujar Guntur. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Dumai, Hukrim
Sumber:Riaubook.com
wwwwww