Turun dari Kendaraan Pria Ini Disambut Polisi Ukui, Bukan karena Dia Pejabat, tapi Ada 10 Kg Ganja di Ranselnya

Turun dari Kendaraan Pria Ini Disambut Polisi Ukui, Bukan karena Dia Pejabat, tapi Ada 10 Kg Ganja di Ranselnya

Pelaku dan barang bukti ganja 10 kilogram.

Sabtu, 13 Februari 2016 19:38 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com -Meski telah mencoba kabur, FA (21) penumpang Bus ALS dari Medan akhirnya dibekuk oleh Polsek Ukui, di depan SPBU Desa Ukui II, Kecamatan Ukui, Pelalawan, Riau. Pasalnya, FA membawa 10 kilogram ganja di dalam tas ranselnya. Dari Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Kapolsek Ukui, AKP Amran Kadir diperoleh keterangan, penangkapan pelaku berawal adanya informasi dari masyarakat.

"Informasinya, ada seseorang yang akan turun dari bus dari Medan, dan akan bertransaksi ganja," ungkapnya. Mendengar imformasi itu, kata kapolsek, dirinya langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan di sekitar SPBU Ukui II.

"Setelah satu jam, petugas akhirnya melihat seorang pemuda (pelaku FA) turun dari Bus ALS membawa tas ransel dengan gerak-gerik mencurigakan," katanya.

Tak ingin buruannya lepas, petugas langsung menghampiri pelaku FA dan meringkusnya, meski pelaku sempat mencoba untuk kabur.

"Saat digeledah tas ranselnya, petugas menemukan 10 kg ganja kering siap edar. Ganja kering ini sudah dipres dan dibungkus lakban warna coklat sebanyak 10 bal," beber kapolsek.

AKP Amran Kadir menambahkan, di hadapan petugas pelaku FA mengakui bahwa ganja tersebut adalah miliknya yang dibawa dari Aceh untuk diedarkan di wilayah Ukui.

"Untuk penyidikan lebih lanjut, terduga pelaku FA dan barang bukti telah diamankan di Polsek Ukui dan perkaranya masih kita kembangkan," ujar Kapolsek Ukui. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pelalawan, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww