PotretNews.com Rabu 23 September 2020

Muhammadiyah Riau Sigap Membantu Korban Banjir Kampar

Muhammadiyah Riau Sigap Membantu Korban Banjir Kampar

Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PW Muhammadiyah Riau M Anwar Siregar (kanan) menyerahkan bantuan.

Jum'at, 12 Februari 2016 16:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama berkaitan bencana banjir yang melanda di Kabupaten Kampar, Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau melalui Lembaga Penanggulangan Bencana, Kamis (11/2/2016) sore dan hari ini, Jumat (12/2/2016) salurkan bantuan.
Bentuk bantuan yang diberikan antara lain berupa ratusan paket beras, mie instan, telur dan air mineral. Bantuan itu didapat dari para donatur dan amal usaha di lingkungan Muhammadiyah Riau.

Pemberian bantuan dipimpin oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Dr Abdul Wahid MAg dan didampingi oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) yang dipimpin oleh M Anwar Siregar serta anggota LPB dan Mapala Umri.

Ketua LPB PW Muhammadiyah Riau M Anwar Siregar mengatakan bahwa lokasi yang dipilih dalam penyaluran bencana banjir ini antara lain Desa Penyasawan dan Desa Kotoperambahan Kecamatan Kampar Timur serta Desa Aursati Kecamatan Tambang. Bantuan itu diberikan kepada koordinator dapur umum yang dikelola oleh aparat desa setempat.

"Alhamdulillah, sore hari kemarin kita sudah distribusikan bantuan ke beberapa lokasi yang sudah kita tetapkan dan insya Allah kita akan berusaha menjangkau lokasi-lokasi lainnya hari ini," kata Anwar.

Anwar menambahkan bahwa beberapa lokasi banjir sulit dijangkau dengan transportasi darat dan pendistribusian itu akhirnya dilakukan menggunakan kapal pompong.

"Kendala kita adalah menjangkau lokasi yang banjirnya masih tinggi seperti Desa Aursati, Desa Padangluas, Desa Gobah dan beberapa lokasi lainnya. Untuk Desa Aursati Kecamatan Tambang kita sudah berhasil kita tempuh dengan menggunakan pompong," jelas Anwar.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs Wan Abu Bakar MS MSi telah menginstruksikan segenap pimpinan daerah, cabang, ranting dan organisasi otonom serta warga Muhammadiyah agar menghimpun dan menyalurkan bantuan baik uang maupun berupa bahan makanan.

Tempat pengumpulan bantuan dapat dilakukan melalui posko yang telah dibentuk yaitu posko utama di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Jl KH Ahmad Dahlan No 88 Sukajadi - Pekanbaru. Bantuan juga dapat disalurkan melalui Bank Riaukepri dengan Nomor Rekening 820 21 03669 atas nama Lembaga Penanggulangan Bencana PWM Riau, kontak person M Hasbi Ash Shidiqi HP 0853 74873989.

"Saya mengimbau kepada segenap pimpinan daerah, cabang, ranting dan organisasi otonom serta warga Muhammadiyah agar menghimpun dan menyalurkan bantuan baik uang maupun bahan makanan melalui posko kita di kantor PWM Riau," kata Wan.

Wan menambahkan mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang sedang dilanda bencana ini.

"Saya berharap agar saudara-saudara kita yang tertimpa musibah agar tetap sabar dan ikhtiar serta siap fisik dan mental menghadapi kondisi seperti ini," ujarnya. (rls)

       
        Loading...    
           
(Mukhlis)
Kategori : Kampar, Peristiwa
wwwwww