PotretNews.com Rabu 23 September 2020
Home > Berita > Riau

Dua Nyawa Melayang Terseret Arus Banjir Kampar

Dua Nyawa Melayang Terseret Arus Banjir Kampar

Ilustrasi/Petugas Basarnas menggunakan perahu karet, menyisir salah satu desa yang terendam banjir akibat luapan Sungai Kampar di Desa Gunung Sahilan, Kampar, Riau, beberapa waktu lalu. (foto: antara/tempo.co)

Kamis, 11 Februari 2016 14:24 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Riau sejak dua minggu terakhir, memakan korban jiwa di Kabupaten Kampar. Dua warga Kampar yang tewas itu akibat terseret arus, karena menyelamatkan keramba mereka dari terjangan banjir.
"Data yang kita peroleh hingga pagi tadi, ada dua korban jiwa akibat bencana banjir ini di Kampar. Satu di Desa Ranah, laki-laki dewasa jasadnya sudah ditemukan, tapi namanya saya belum dapat informasi. Kemudian, Roni Fadila (18) pelajar di Desa Alam Panjang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Santoso usai menghadiri rapat koordinasi meningkatkan status siaga darurat bencana banjir di Provinsi Riau di Kantor BPBD Riau, Kamis (11/2/2016).

Menurut dia, kedua korban meninggal akibat terseret arus saat menyelamatkan ikan yang berada di keramba dari banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Santoso, usai menghadiri rapat koordinasi meningkatkan status siaga darurat bencana banjir di Provinsi Riau di Kantor BPBD Riau, Kamis (11/2/2016).

Dia menyebutkan, bencana yang melanda Kampar sejak 10 hari terakhir mengakibatkan puluhan desa yang berada 12 kecamatan terendam banjir."Dari 12 kecamatan itu, tercatat 26.614 KK yang jumlahnya mencapai 133.070 jiwa. Sebagian besar sudah mengungsi, tapi masih ada yang bertahan di rumah mereka," kata Santoso.

Rakor meningkatkan status darurat bencana ini dipimpin Kepala BPBD Riau Edwar Sanger dihadiri Kepala BPBD Kampar, Rohul, Kuansing, Kepala BMKG Slamet Riyadi, Kadis Ops Lanud Rusmin Nurjadin Kolonel Ahmad Yani.

Pada kesempatan itu, Edwar Sanger juga menggelar telekonferensi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan BPBD Sumatera Barat untuk melaporkan kondisi terkini yang terjadi di Provinsi Riau, akibat bencana banjir.***

       
        Loading...    
           
(Mukhlis)
Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww