Kedai Kopi ”Leo” di Dumai Ludes Terbakar

Kedai Kopi ”Leo” di Dumai Ludes Terbakar

Iring-iringan mobil pemadam menuju ke lokasi terjadinya kebakaran.

Selasa, 09 Februari 2016 18:40 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Memasuki tahun 2016 musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Dumai, Riau, yang menimpa keluarga Leo yang juga membuka usaha Kedai Kopi ”Leo” di Jalan Sutan Hasanudin, Rimba Sekampung, Dumai Kota, Senin (8/2/2016) sekira pukul 20.30 WIB. Diduga penyebab dari kebakaran dari arus pendek. Namun informasi di lapangan menyebutkan karena adanya ledakan yang belum tahu sumbernya. Sedangkan di lokasi kejadian ditemukan tiga tabung elpiji kemasan 12 kilogram.

Ruko yang pada lantai dasar dipergunakan untuk kedai kopi tersebut hangus terbakar, namun beberapa meja plastik berhasil diselamatkan termasuk satu unit mobil Toyoya Kijang mewah berwarna putih merek NAV 1 BK 1105 OP nyaris terbakar .

Untung masyarakat dan petugas memecahkan kaca depan mobil tersebut. Sebab, pada saat kejadian mobil dalam kondisi terkunci dan direm tangan. Sementara, pintu depan terkunci. Ketika kepulan asap keluar, warga mendobrak pintu besi dan melakukan proses penyelamatan beberapa barang yang ada.

Sementara di lantai atas, Leo beserta keluarga sedang bersantai. Namun, tiba-tiba asap tebal sampai ke lantai dua. Serta keluarga panik dan membuka cendela terali di lantai 2 dan meminta pertolongan pada warga sekitar. Mereka dapat diselamatkan menggunakan tangga melalui cendela terali depan di lantai 2.

Kepala BPBD Kota Dumai Tengku Izmet menuturkan dalam musibah kebaran ini tak ada korban jiwa, dan api berhasil dipadamkan oleh petugas kebakaran sekira pukul 21.30 WIB. "Syukurlah dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kobaran api bisa kita padamkan dengan cepat," ujarnya.

Kapolsek Dumai Kota Iptu Imron Fekri menerangkan, berdasarkan keterangan saksi yang tak lain adalah pemilik ruko, kejadian berawal dari lantai dua. "Pada kejadian pemilik ruko mencium bau asap dari lantai bawah, kemudian korban mengecek ke lantai satu dan melihat kepulan asap sudah tebal pada bahagian dapur," katanya.

Setelah lebih kurang satu jam berjibaku memadamkan api, kata dia, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan pada malam tersebut berhasil menjinakkan si jago merah, dan selama kegiatan pemadaman api, lokasi kebakaran dijaga oleh 6 orang personel dari Polsek Dumai Kota.

"Selama proses pemadaman berlangsung, kita menerjunkan 6 orang personel dari Polsek Dumai kota dibantu dengan personie Polres Dumai, guna mengamankan tempat kejadian perkara, dan 8 personel Satlantas Polres Dumai guna mengatur lalu lintas," ujar kapolsek.

Tidak ada korban jiwa akibat dari kejadian tersebut, dan kerugian serta penyebab pasti terbakarnya Kedai Kopi Leo masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara untuk lokasi kebakaran kini sudah dipasangi garis polisi. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Peristiwa, Dumai
Sumber:Riauheadline.com
wwwwww