Sawah di Kuansing Hancur Diterjang Banjir

Sawah di Kuansing Hancur Diterjang Banjir

Petani melihat sawahnya yang terendam banjir di Kuantan Mudik, Senin (8/2/2016) sore. (foto: rudi husein/goriau.com)

Senin, 08 Februari 2016 20:55 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Ratusan hektar sawah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali terendam banjir, Senin (8/2/2016). Banjir berasal dari Sungai Kuantan yang meluap akibat curah hujan cukup tinggi dalam dua hari terakhir. Meski belum ada data resmi dari dinas terkait mengenai luas sawah yang terendam, dapat diperkirakan mencapai ratusan hektare. Sebab, kecamatan-kecamatan yang dilewati Sungai Kuantan sudah terendam.

"Iya, areal persawahan di Hulu Kuantan sudah terendam, bangkan batang padinya tidak kelihatan," ujar Fitra Hardadi, warga Sungai Pinang, Senin (8/2/2016) sore.

Kondisi yang sama juga terjadi di Kecamatan Kuantan Mudik. Dimana, tanaman padi warga sudah terendam sejak pagi tadi.

Sementara itu, di Kecamatan Pangean, areal persawahan baru selesai ditanam. Kondisi ini sangat dikhawatirkan petani, mengingat benih sudah habis.

"Sawah kami baru selesai ditanam seminggu lalu dan kami sangat khawatir jika busuk. Sebab, benih sudah habis," ujar Diman salah seorang petani Pangean.

Adapun kecamatan-kecamatan yang berada di daerah aliran sungai Kuantan yakni, Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Kuantan Tengah, Benai, Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.***

(Akham Sophian)
Kategori : Kuansing, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww