Begini Kronologi Perampokan Kantor BRI Bangkinang

Begini Kronologi Perampokan Kantor BRI Bangkinang

Ilustrasi.

Jum'at, 05 Februari 2016 22:31 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Perampokan di Kantor Teras BRI Cabang Bangkinang yang terletak di jantung Kabupaten Kampar menggemparkan, Jumat (5/2/2016). Pelaku menembak dada sebelah kanan kasir bank. Yani, sang kasir yang ditemui di UGD RSUD Bangkinang, dengan tubuh yang masih lemah menceritakan perampokan tersebut. Siang itu sekira pukul 13.30 WIB. Kantor sepi karena kaum pria sedang menunaikan Ibadah Salat Jumat. Termasuk petugas keamanan di kantor itu.

Aktivitas kantor yang baru beroperasi sekitar dua bulan terakhir itu juga sedang memasuki jam istirahat. Areal sekitar kantor juga dirasakannya sepi. Di kantor itu hanya ada dia dan seorang rekannya.

Yani menuturkan, pintu kantor berbentuk ruko itu dibuka sedikit. "Tiba-tiba masuk satu orang langsung menodongkan senjata. Mana uang!," kata Yani sembari menirukan perkataan seorang pelaku yang mengenakan topi.

Setelah itu, lanjut Yani, pelaku langsung membuka laci di meja kasir. Lalu mengambil uang yang telah dibungkus rapi. Ia masih berusaha melawan. Uang itu dipeluk di dadanya. Sehingga sempat tarik-menarik dengan pelaku.

"Karna saya tahan (di dada), dia langsung menembak saya. Habis itu, saya seperti nggak tahu apa yang terjadi," ujar Yani. Ia hanya sempat melihat seorang teman pelaku menunggu di luar kantor. Pelaku menggunakan sepeda motor.

Pelaku langsung kabur setelah berhasil merampas uang itu. Saat perampokan itu, rekan sekantornya sedang berada di dalam toilet. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Kampar, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww