Home > Berita > Siak

Buruh Tewas Kesetrum dalam Pabrik PT IKPP di Perawang, Kepalanya Bocor

Buruh Tewas Kesetrum dalam Pabrik PT IKPP di Perawang, Kepalanya Bocor

Korban yang tewas kesetrum di pabrik IKPP Perawang.

Minggu, 31 Januari 2016 23:09 WIB

PERAWANG, POTRETNEWS.com - Sabtu (30/1/2015) pukul 03.00 WIB dini hari, jagat Kota Perawang heboh karena buruh tewas mengenaskan di dalam pabrik PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Perawang. Korban bernama Fauzi (30) meregang nyawa karena kesetrum listrik bertegangan tinggi saat bekerja di bagian RC 9, pabrik itu.

Diinformasikan, kepala bagian belakang korban bolong mengenaskan. Parahnya, keluarga korban baru mengetahui setelah pagi hari, bahwa jasad Fauzi sedang berada di Puskesmas setempat.

"Tidak tahu bagaimana dia kesetrum. Yang jelas kondisinya mengenaskan saat ditemui rekan-rekannya," kata Ari, warga Perawang yang ikut membezuk jasad Fauzi di Puskesmas daerah itu, Minggu (31/1/2016).

Menurut Ari, ada kondisi yang tidak beres di bagian korban bekerja di dalam pabrik. Sehingga ia kesetrum listrik dengan arus dalam keadaan tinggi.
Bahkan, warga sekitar menilai kematian korban tidaklah wajar. Apalagi, bekerja di dalam pabrik perusahaan besar, yang dipandang sangat taat dan patuh terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (KKK).

"Risiko pekerjaan yang disandang Fauzi sangat tinggi. Apalagi ia bekerja dari malam hingga pagi. Harusnya kejadian ini jadi pelajaran bagi IKPP," tambah dia.

Hingga saat ini, belum jelas tanggung jawab PT IKPP terhadap keluarga korban. Jangankan membantu dan mengeluarkan hak-hak korban, perusahaan saja tidak tahu dengan nama korban yang meninggal.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Siak, Peristiwa
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww