Perumahan di Taman Karya Tampan Digerebek Polisi, 3 Terduga Pengedar Narkoba Ditangkap

Perumahan di Taman Karya Tampan Digerebek Polisi, 3 Terduga Pengedar Narkoba Ditangkap

Barang bukti sabu dan daun ganja yang berhasil diamankan polisi.

Jum'at, 29 Januari 2016 19:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Unit Reskrim Polsek Tampan, Pekanbaru-Riau, menggerebek sebuah rumah di Jalan Taman Karya, Perum Tampan Permai, Kelurahan Tuah Karya, Kamis (28/1/2016) siang kemarin. Tiga orang terduga sebagai pengedar narkoba ikut diangkut, bersama barang bukti sabu dan daun ganja. Tiga orang ini diketahui berinisial DA (39) selaku pemilik rumah, PR (34), warga Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang dan Ap alias Apri (28), warga Kelurahan Tuah Karya, Tampan. Kuat dugaan, ketiga orang ini adalah jaringan yang sama-sama mengedarkan narkotika di Pekanbaru.

Penggerebekan rumah terduga pengedar narkoba ini bermula dari kecurigaan polisi, karena selalu ada aktivitas terselubung di sana. Setelah diselidiki, rumah itu ternyata sebagai lokasi transaksi barang haram.

"Kita gerebek Kamis siang kemarin, di sana kita temukan satu orang (DA)," ujar Kapolsek Tampan, Kompol Ari Setiawan Wibowo.

Dari tangan DA, polisi menemukan barang bukti empat bungkus plastik bening yang berisi sabu, dan sebungkus ganja kering. "Saat tim masih disana, datang seorang terduga pelaku lain (Ap). Mungkin dia mau bertransaksi, jadi kita lakukan penggeledahan," ungkapnya, Jumat (29/1/2016) siang.

Benar saja, dari Ap yang datang belakangan, polisi menemukan sebungkus daun ganja siap edar yang disembunyikan di dalam kotak rokok. "Kita interogasi keduanya. Mereka mengaku mendapatkan narkotika tersebut dari rekannya PR. Dugaan awal mereka ini satu jaringan yang sama," beber Ari Setiawan Wibowo.

Tak mau membuang-buang waktu, aparat berwajib langsung mendatangi tempat PR berada, di sebuah bengkel di Jalan Garuda Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Tampan. "Dari dia, kita juga amankan sebungkus narkoba jenis sabu. Ketiganya telah kita amankan ke Mapolsek," ujar kapolsek. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww