Home > Berita > Riau

Pertama di Sumatera, Tahun Ini Umri Buka Jurusan Humas (PR)

Pertama di Sumatera, Tahun Ini Umri Buka Jurusan Humas (PR)

Ilustrasi/Logo baru Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

Jum'at, 29 Januari 2016 10:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mulai tahun ini buka Program Studi (Prodi) Public Relations (PR) atau biasa disebut dengan Hubungan Masyarakat (Humas). Kepastian pembukaan prodi itu ditandai dengan sudah turunnya surat keputusan (SK) dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dengan nomor 77/KPT/I/2015 pada Oktober 2015 lalu.

“Alhamdulillah, jika sebelumnya selama ini Humas atau PR merupakan konsentrasi yang menjadi bagian Program Studi Ilmu Komunikasi sekarang sudah menjadi program studi, ” kata Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus SSos MIKom, melalui surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi potretnews.com, baru-baru ini.

Menurut Jayus, pembukaan Program Studi Humas itu sendiri mengingat tingginya minat masyarakat pada program studi tersebut. Selain itu, juga agar pembelajaran pada materi tentang kehumasan lebih konprehensif dan sesuai kebutuhan dunia kerja.

“Ini juga dalam rangka memenuhi perkembangan dunia kerja. Sehingga trend Humas juga terus berkembang. Dengan begitu, Umri memiliki dua program studi pada Fakultas Ilmu Komunikasi, yakni Ilmu Komunikasi dan Humas. Sebelumnya pada program studi Ilmu Komunikasi terdapat empat konsentrasi antara lain; Konsentrasi Humas, Konsentrasi Film dan Broadcasting, Konsentrasi Jurnalistik serta Konsentrasi Periklanan,” bebernya.

Sebagai informasi, di Indonesia hanya sebagian kecil perguruan tinggi di Indonesia yang membuka program studi Humas atau PR, di antaranya Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung. Di Sumatera sendiri baru Umri yang membuka program studi Humas. ***

(Mukhlis)
Kategori : Riau, Umum
wwwwww