Home > Berita > Rohul

Ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Rohul Terpilih, Suparman dan Sukiman Sujud Syukur di Masjid Agung

Ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Rohul Terpilih, Suparman dan Sukiman Sujud Syukur di Masjid Agung

Suparman dan Sukiman diarak oleh massa secara konvoi menelusuri jalan di Pasingpengaraian usai penetapan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Rokan Hulu, Rabu (27/1/2016).

Kamis, 28 Januari 2016 08:32 WIB
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Suasana meriah dan gegap gempita begitu terasa setelah penetapan Suparman dan Sukiman (Susuki) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu terpilih. 

Suparman-Sukiman yang baru turun melewati tangga manual langsung disambut sorak-sorai ratusan pendukung dan tim sukses Paslon Nomor Urut 2 yang telah menunggu di ruang lobi hotel tempat rapat pleno oleh KPU, Rabu (27/1/2016).

Teriakan, "Hidup Susuki (Suparman-Sukiman), Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu terpilih’’ begitu semangat disuarakan para pendukung yang langsung memberikan ucapan selamat kepada Suparman-Sukiman yang berjalan beriringan dan meninggalkan hotel.

Sebagai bentuk rasa syukur atas ditetapkannya sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih, Suparman-Sukiman berjalan kaki dari hotel Sapadia menuju Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Pasirpengaraian.

Mereka melaksanakan salat sujud syukur atas kemenangannya dalam meraih suara terbanyak pada Pilkada Rohul tahun 2015. "Kita melihat Pak Suparman dan Sukiman tadi salat sujud syukur di Masjid Agung," ujar salah seorang jamaah Abdul Halim.

Seiring dengan masuknya waktu salat Ashar, Suparman-Sukiman langsung melaksanakan salat Ashar berjamaah bersama para pegawai negeri sipil dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohul yang selama ini rutin pada jam kerja ke Masjid Agung percontohan terbaik tingkat nasional itu.

Usai salat ashar berjamaah, terlihat para jamaah MAMIC Pasirpengaraian menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada mereka berdua. Sebagai bentuk kegembiraan atas penetapan, Suparman-Sukiman tidak bisa mengelak atas ajakan massa pendukung untuk konvoi bersama dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua melintasi jalan jalur dua Tuanku Tambusai menuju tepi jembatan Sungai Batang Lubuh Pasirpengaraian.

Dalam perjalanan konvoi tersebut, Suparman-Sukiman melambaikan tangan kepada masyarakat yang berada di tepi Jalan Tuanku Tambusai dengan raut wajah yang penuh kegembiraan bersama ratusan pendukung dan tim suksesnya.

Setibanya di tepi Sungai Batang Lubuh Pasirpengaraian, Calon Bupati Rohul Terpilih Suparman tidak ikut menceburkan diri kedalam sungai, tapi mengambil air wuduk.Sedangkan calon wakilnya H Sukiman ikut mandi bersama dengan masa pendukungnya.(epp)

(Wawan Setiawan)
Sumber:Riaupos.co
wwwwww