Home > Berita > Umum

Rozie Ibaratkan Praja IPDN yang Sudah Mengabdi seperti ”Kacung”, tapi…

Rozie Ibaratkan Praja IPDN yang Sudah Mengabdi seperti ”Kacung”, tapi…

Kepala BKD Kota Pekanbaru Drs H Azharisman Rozie MSi berfoto bersama dengan Wasana Praja di aula kantor wali kota, Rabu (27/1/2016) pagi. (foto: humas pemko pekanbaru)

Rabu, 27 Januari 2016 16:03 WIB
Advertorial
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Drs Azharisman Rozie MSi menutup dan melepas keberangkatan 36 Wasana Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan ke-23 tahun 2016. Mereka sebelumnya sudah sebulan terakhir melakukan tugas magang dan penelitian di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Prosesi pelepasan praja ini dilaksanakan, Rabu (27/1) di aula lantai 3 kantor wali kota. Dalam sambutannya saat pelepasan ini, Rozie mengutip ungkapan dari salah seorang Dosen IPDN yang mengatakan bahwa Praja IPDN yang sudah mengabdi, ibarat atau seperti sama dengan ”kacung” atau ”pesuruh”. ''Jika Praja berhasil jadi ’kacung’ maka ke depannya akan mampu menjadi seorang pemimpin, menjadi kacung paling susah karena memerlukan motivasi yang tinggi,'' katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas, hal yang terpenting adalah kapabalitas dan integritas yang tinggi. ''Kalian harus loyal terhadap pemimpin, teman sendiri, dan harus disiplin, jujur serta menerapkan hubungan intrapersonal dalam melakuan tugas dan saling membantu tehadap sesama teman,'' pesan Rozie pada para praja tersebut.

Tak lupa pula ia mengingatkan agar melakukan tugas dengan baik karena saat ini adalah semester terakhir yang merupakan masa-masa kritis yang penuh dengan berbagai godaan dan harus mampu menahan diri dari segala perbuatan yang akan berdampak buruk terhadap kesuksesan kalian dalam meniti karir kedepannya.

“Jangan ada yang dipulangkan saat detik-detik wisuda berlangsung karena kesalahan kalian akan merusak nama baik diri sendiri, kampus dan nama baik daerah,'' tegasnya.

Ketua Tim Monitoring Praja IPDN Dr Udaya Madjid M.Pd mengimbau kepada 36 wasana praja angkatan 23 yang telah selesai melakukan magang dan penelitian di kecamatan dan SKPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, untuk dapat menerapkan tugas tersebut dengan baik dan selanjutnya dapat dituangkan dalam skripsi.

Di Provinsi Riau Wasana Praja IPDN angkatan ke 23 tahun 2016 yang melakukan tugas magang dan penelitian sebanyak 98 orang, yang tersebar di seluruh kabupaten kota, untuk Kota Pekanbaru terdapat 36 orang. (adv/pemko/msw)

wwwwww