Home > Berita > Siak

Bum! Ledakan Keras Terdengar di Sungai Apit Siak, Warga Sebut Ada Pesawat Jatuh

Bum! Ledakan Keras Terdengar di Sungai Apit Siak, Warga Sebut Ada Pesawat Jatuh

Ilustrasi.

Rabu, 27 Januari 2016 13:23 WIB
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kecamatan Sungai Apit dan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau, dikagetkan dengan bunyi ledakan keras.
Warga beranggapan, dentuman itu berasal dari kecelakaan pesawat jet yang jatuh di dekat Jembatan Telukmesjid. Sementara, warga lainnya mengaku sumber suara itu berasal dari Dusun Beneo, Kecamatan Sungai Apit.

"Iya bang, katanya ada pesawat jatuh di dekat Jembatan Telukmesjid. Di bawah jembatan kan ada pesawahan, kata orang di sana," ujar Endang, warga Sabak Auh, Rabu (27/1/2016) siang.

Riki, warga Sungai Apit mengaku suara dentuman keras yang diduga seperti pesawat jatuh berasal dari Dusun Beneo, Kecamatan Sungai Apit. "Katanya sumber suara ledakan itu di Beneo bang, saya dengar dari kawan-kawan ada pesawat jet jatuh. Lokasinya sulit dijangkau," jelas Riki.

Sementara, Camat Sungai Apit Joko Edi Imhar saat dihubungi, mengaku sedang mencari tahu kebenaran sumber suara yang meresahkan warga itu. Kendati ia kurang yakin bunyi dentuman itu berasal dari pesawat jet yang jatuh, seperti isu yang berkembang di masyarakat, namun ia belum berani membantahnya.

"Kata warga yang dengar, dentumannya keras, ada yang bilang sumber suara di Dusun Beneo, ada juga bilang dari bawah Jembatan Teluk Masjid, dan dari pasar Sabak Auh. Info ini masih simpang siur, kita sedang merusaha mencarinya," kata camat, yang mengaku bersama kapolsek, danramil serta tokoh masyarakat Sungai Apit.

"Saya tak berani juga bantah info dari warga yang menyebutkan ada pesawat jet jatuh. Tapi sampai detik ini, belum ada kita temukan. Kami sekarang masih dilokasi mencari sumber suara itu," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Siak, Peristiwa
wwwwww