Tertangkap Tangan Congkel Jok Motor, Buruh Bangunan Dihajar Massa di Jalan Paus Pekanbaru

Tertangkap Tangan Congkel Jok Motor, Buruh Bangunan Dihajar Massa di Jalan Paus Pekanbaru
Selasa, 26 Januari 2016 22:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tertangkap saat mencongkel jok sepeda motor, Anton Jontra Volta (35), warga Jalan Yos Sudarso Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, babak belur dibogem warga. Kapolsek Bukit Raya Kompol Ricky Ricardo SIK melalui Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi SH, Selasa (26/1/2016) mengatakan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan itu tertangkap tangan, Sabtu (23/1/2016) pagi di Jalan Paus.

Modusnya tergolong unik. Sebelum korban Wenny Marthasari (26), warga Jalan Kecamatan Marpoyan Damai, mendatangi Toko Kelly Jaya di Jalan Paus, pelaku terlebih dahulu menunggu di parkiran. Ketika korban masuk ke dalam membeli barang yang diinginkannya, ternyata korban meninggalkan handphone serta dompet miliknya dalam jok kendaraan.

"Melihat korban meninggalkan barang dalam jok, pelaku langsung beraksi ketika situasi dianggap aman. Sebelumnya pelaku telah mengintai mangsa dari jauh, tapi ketika beraksi ternyata korban kembali dan menangkap tangan pelaku. Korban langsung berteriak maling," ucap Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi SH.

Pelaku yang sempat kabur dengan membawa barang-barang milik korban langsung dibekuk oleh warga sekitar. Tanpa ampun warga yang kesal langsung memberinya bogem mentah hingga wajah pelaku mengalami babak belur. Beruntung anggota Polsek Bukit Raya datang dengan cepat ke lokasi kejadian, dan pelaku segera diamankan.

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap pelaku, dan bersama pelaku kita amankan barang bukti berupa dompet serta surat-surat beharga milik korban. Kepada pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP ancaman kurungan diatas lima tahun," tutup Kanit.***

(Wawan Setiawan)
Sumber:Riaupos.co
wwwwww