Diduga karena Korsleting, Rumah Pensiunan TNI di Tangkerang Hangus Terbakar

Diduga karena Korsleting, Rumah Pensiunan TNI di Tangkerang Hangus Terbakar

Rumah pensiunan TNI yang terbakar di Tenayan Raya, Pekanbaru.

Selasa, 26 Januari 2016 19:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga Jalan Singkawang RT 01 RW 08 Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru mendadak dikejutkan dengan kepulan asap dari lantai dua rumah Akmal (57), Selasa (26/1/2016) sore. Beruntung dalam kebakaran tersebut rumah dalam keadaan tidak dihuni, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Adi Rahmat (34) yang merupakan warga sekitar, mengatakan, kebakaran yang terjadi di rumah korban terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Warga yang tengah berada di rumah masing-masing tiba-tiba berhamburan keluar rumah lantaran mendengar teriakan kebakaran.

"Saat saya keluar rumah ternyata warga lain sudah berkumpul memadamkan api rumah pak Akmal, api memang dari lantai atas rumahnya. Beliau pada waktu itu tidak ada di rumah, dan dia merupakan pensiunan TNI," terang Adi.

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Abdul Halim dilokasi kejadian mengatakan bahwa dugaan sementara api berasal dari arus pendek yang bermula di lantai dua rumah korban.

"Kerugian mencapai Rp 200 juta, dan beruntung korban dunia tidak ada. Waktu kejadian korban tidak ada di rumah dan untuk mencari penyebab pastinya kita masih melakukan penyelidikan," terang Kanit.

Sementara itu api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 16.20 WIB setelah tujuh unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran kota Pekanbaru datang kelokasi kejadian memadamkan api. Sedangkan rumah korban hanya mengalami kerusakan parah di lantai dua bagian atas rumahnya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:Riaupos.co
wwwwww