Home > Berita > Inhil

Bosan Dengar Alasan Pekerjaan Tidak Selesai karena Waktu Mepet, Ferryandi Minta Lelang Proyek di Inhil Dituntaskan Februari

Bosan Dengar Alasan Pekerjaan Tidak Selesai karena Waktu Mepet, Ferryandi Minta Lelang Proyek di Inhil Dituntaskan Februari

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, H Ferryandi (tengah).

Selasa, 26 Januari 2016 15:46 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, H Ferryandi meminta agar pemerintahan daerah (pemda) segera melakukan tahapan proses lelang proyek tahun 2016, terutama untuk proyek yang menelan anggaran besar. "Kita harus berkaca dari tahun sebelumnya, banyak pekerjaan pembangunan yang sudah dianggarkan dalam APBD tidak terealisasi karena keterlambatan proses lelang," kata dia.

Untuk itu, DPRD Inhil meminta satuan kerja untuk menggesa pekerjaan sebagai ujian bagi semua pejabat eselon II yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

"Tegasnya kita minta akhir Februari semua proses lelang sudah selesai, jadi tidak ada lagi alasan pekerjaan tidak selesai karena waktu mepet, " tukasnya.

Alasan untuk mendahulukan paket besar, jelas politisi Partai Golkar tersebut, adalah karena paket pekerjaan tidak dilakukan dengan tahun jamak (tahun tunggal, red), sehingga kekhawatiran pekerjaan tidak selesai bisa diminimalisir.

"Paket pekerjaan dengan dana besar jelas akan butuh waktu lama dalam konstruksinya, untuk itu kita minta pemerintah mendahulukan paket pekerjaan tersebut, apalagi pekerjaan itu dikerjakan hanya dalam tahun tunggal, " jelasnya.

Mempercepat proses administrasi paket pekerjaan, papar Ferry juga akan berpengaruh pada kualitas pekerjaan, karena tidak dikerjakan terburu-buru. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww