Satu-satunya Jalan Masuk dan Keluar Kota Sempit, Bagansiapiapi Mendesak Dibuatkan Jalur Alternatif

Senin, 25 Januari 2016 21:07 WIB
Advertorial
satusatunya-jalan-masuk-dan-keluar-kota-sempit-bagansiapiapi-mendesak-dibuatkan-jalur-alternatifAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, H Tatang Hartono (kiri).
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Tatang Hartono berpendapat, jalan alternatif menuju dan masuk Kota Bagansiapiapi sangat dibutuhkan. Pasalnya, satu-satunya jalan masuk, Jalan Pahlawan sudah sangat sempit, diperparah jika ada warga yang menggelar kenduri dan membuat pentas dijalan, maka jalan akan macet.

Pendapat tersebut dilontarkan Tatang, saat bincang-bincang dengan sejumlah awak media termasuk potretnews.com usai pembukaan Musrenbang Kecamatan Bangko, di halaman kantor camat setempat, Senin (25/1/2016).

Saat ini menurut Tatang Hartono, satu-satunya jalan masuk dan keluar Bagansiapiapi, Jalan Pahlawan, kondisinya sempit dan padat. Dipeparah jika ada warga yang kenduri, maka ruas jalan menjadi macet dan sulit dilalui.

Melihat kondisi itu, Tatang menilai, perlu jalan alternatif untuk masuk/keluar Kota Bagansiapiapi dan jalan ini dinilainya sangat mendesak.

Di samping itu, perlu jalan lain untuk pengembangan kawasan perkotaan, saat ini jalan yang ada di Kota Bagansiapiapi sangat terbatas. ''Jika sudah dilalui kendaraan, masyarakat akan ramai bermukim,'' kata dia.

Pengembangan dimaksud mengarah ke timur, dan juga pengembangan bisa dilakukan dikawasan perkantoran, Batu Enam untuk pemukiman masyarakat. (adv/dewan/jaka)

wwwwww