Home > Berita > Umum

Ketua RT-RW ”Mata” dan ”Telinga” Pemerintah

Ketua RT-RW ”Mata” dan ”Telinga” Pemerintah

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Syukri Harto, memberi ucapan selamat kepada Ketua RT dan Ketua RW di Kelurahan Simpangtiga usai dikukuhkan Sabtu (23/1/2016) malam. (foto: humas pemko pekanbaru)

Senin, 25 Januari 2016 08:19 WIB
Advertorial
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Syukri Harto, Sabtu (23/1/2016) malam menghadiri Pengukuhan Ketua RW dan RT Kelurahan Simpangtiga, Kecamatan Bukitraya dan pesta rakyat dalam rangka hari ultah ke-25 RiauPos di Jalan Kuasaran Pasirputih. Dalam pidatonya malam itu, Syukri Harto mengatakan, sebagai garda terdepan dalam pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan, Ketua RT/RW merupakan ”mata” dan ”telinga” dari pemerintahan kelurahan. Artinya keberadaan Ketua RT/RW harus dapat memantau dan menampung informasi yang terjadi di lingkungannya secara cepat dan cepat tanggap.

”Kalau boleh diibaratkan, suara sebatang jarum yang jatuh di ujung RT/RW-nya, seorang Ketua RT/RW harus dapat dan pertama kali mendengarnya. itulah betapa pentingnya peran dan tugas seorang Ketua RT/RW dalam memberikan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang prima kepada warganya," kata Syukri Harto.

Secara khusus sekdako berharap, seluruh Ketua RT/RW di daerah ini, tidak terkecuali di Kelurahan Simpangtiga Bukitraya, juga dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemko) Pekanbaru, khususnya pemerintah desa masing-masing dalam memberikan informasi tentang program dan kebijakan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan. Melaporkan kondisi di wilayahnya secara rutin dan berjenjang melalui lurah. (adv/pemko/msw)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27012016/potretnewscom_ameg2_228.jpgSekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Syukri Harto didaulat memotong kue. (foto: humas pemko pekanbaru)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27012016/potretnewscom_lfuhq_229.jpg
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Syukri Harto menyerahkan potongn kue kepada salah seorang tokoh. (foto: humas pemko pekanbaru)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/27012016/potretnewscom_qxj6f_230.jpgSekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Syukri Harto foto bersama dengan Ketua RT dan Ketua RW di Kelurahan Simpangtiga. (foto: humas pemko pekanbaru)

wwwwww