PotretNews.com Sabtu 24 Oktober 2020

Coba Kabur saat Digerebek, Polisi Terpaksa Tembak Pencuri Motor yang Sudah Beraksi 50 Kali di Kampar

Coba Kabur saat Digerebek, Polisi Terpaksa Tembak Pencuri Motor yang Sudah Beraksi 50 Kali di Kampar

Ilustrasi.

Senin, 25 Januari 2016 23:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polres Kampar Riau menembak satu dari 3 orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka sudah melakukan aksinya sebanyak 50 kali.
Demikian disampaikan, Kapolres Kampar, AKBP Ery Apriono didampingi Kabid Humas Polda Riau dalam menggelar jumpa pers di Mapolres Kampar, terpaut 60 km arah barat dari Pekanbaru.

Ery menjelaskan komplotan ini terdiri dari RB (19) dan MF (28) selaku pelaku curanmor. Selanjutnya mengamankan DS (21) selaku penampung motor hasil curian.

"Tersangka DS selaku otak dan penampung hasil curanmor terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur saat digerebek tadi malam," kata Ery.

Ery menyebutkan, kasus ini pihaknya berhasil mengamankan barang bukti motor sebanyak 22 unit. Saat melakukan aksinya, para tersangka bermodalkan kunci T.

"Sasaran mereka di perkantoran pemerintah, sekolah dan warnet. Motor yang mereka curi nantinya dipreteli dan diganti nomor rangka dan mesin," kata Ery.

Hasil pencurian ini, lanjut Ery, rata-rata dijual dengan harga miring kisaran Rp1,5 juta. Motor curian ini umumnya dijual ke warga desa. "Kita masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap penadah lainnya," ujar Ery. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Kampar
Sumber:Detik.com
wwwwww