Home > Berita > Inhil

Kota Tembilahan Gelap Gulita, DPRD Inhil Desak PLN Cari Solusi dan Jangan Ada yang Ditutupi

Kota Tembilahan Gelap Gulita, DPRD Inhil Desak PLN Cari Solusi dan Jangan Ada yang Ditutupi

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Iwan Taruna ST, ketika berdialog dengan masyarakat, beberapa waktu lalu.

Rabu, 20 Januari 2016 11:25 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, kecewa dengan sikap Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Tembilahan yang kini kembali melakukan pemadaman. "Kita belum ada lakukan konfirmasi ke PLN, kabarnya ada mesin yang mengalami gangguan," sebut Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna ST, Senin (18/1/2016).

IT biasa ia disapa, meminta kepada PLN untuk transparan kepada masyarakat terkait apa yang jadi kendala yang tengah dihadapi. Sehingga masyatakat paham dan tidak timbul gejolak.

"Kami tekankan kepada PLN Tembilahan untuk memberi tahu masyarakat apa yang terjadi terhadap mesin-mesin yang ada saat ini," tuturnya.

Tidak itu saja kata IT, PLN diminta untuk mencari solusi agar tidak lagi terjadi pemadaman-pemadaman seperti akhir-akhir ini.

Sementara itu Plt Manajer PLN Tembilahan, Hasian Sitompul, Senin (18/1/2016), melalui sambungan selulernya menjelaskan, saat ini PLN sedang defisit 1 megawatt (MW) akibat kerusakan 2 unit mesin. Saat perbaikannya tengah dilakukan.

"Ada kerusakan mesin dan gangguan beberapa unit mesin. Akibatnya kita mengalami defisit 1 MW. Tapi dalam waktu dekat persoalan itu bisa kita arasi, dan saat ini sedang dalam perbaikan," ujarnya. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww