Karateka Berprestasi Diganjar Sagu Hati, Wali Kota Pekanbaru: Pemko Berkomitmen Majukan Olahraga

Karateka Berprestasi Diganjar Sagu Hati, Wali Kota Pekanbaru: Pemko Berkomitmen Majukan Olahraga

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT (tengah) menerima piala bergilir Danrem 031/Wirabima dari Ketua Umum Forki Pekanbaru Afrizal Usman (kiri) dan Ketua Umum KONI Pekanbaru Arman Tambi. (foto: humas pemko pekanbaru)

Rabu, 20 Januari 2016 14:08 WIB
Advertorial
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT memberikan sagu hati kepada atlet karate yang meraih medali pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IX Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Riau Tahun 2016 memperebutkan piala bergilir Danrem 031/ Wirabima, di rumah jabatannya, Rabu (20/1/2016). Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Kota Tekanbaru terpilih Arman Tambi dan Ketua Forki Pekanbaru Afrizal Usman, menyerahkan piala bergilir sebagai juara umum kepada wali kota.

Gelar juara umum resmi (untuk ketiga kalinya) disandang setelah Tim Karate Pekanbaru berhasil mengumpulkan medali 29 medali dengan rincian 12 emas, 11 perak dan 6 perunggu, pada kejuaraan yang berlangsung 15-17 Januari lalu di GOR Tribuana Pekanbaru.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21012016/potretnewscom_r9yxw_220.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT menjamu sekaligus memberi pengarahan kepada Tim Karate Pekanbaru yang berhasil menjadi menjadi juara umum Kejurprov IX Forki Riau. (foto: humas pemko pekanbaru)

Menurut wali kota, prestasi yang diraih para atlet karate Kota Pekanbaru merupakan ajang untuk mencari bibit berbakat untuk mengikuti berbagai kejuaraan berikut dan selanjutnya dapat memperkuat Kontingen Riau di iven nasional yang mengharumkan nama daerah.

”Pemko Pekanbaru terus berkomitmen terhadap kemajuan olahraga hal ini dibuktikan dengan akan dibangunnya kompleks olahraga di Kecamatan Tenayan Raya. Untuk saat ini kita manfaatkan venues-venues yang sudah ada seperti di Rumbai Sport Centre,” tutur wali kota.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21012016/potretnewscom_byrsc_221.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT menyalami para karateka. (foto: humas pemko pekanbaru)

Firdaus berpesan kepada para atlet untuk selalu disiplin dalam menjalankan latihan, karena dengan disiplin dapat meraih prestasi. Kemudian, atlet diingatkan menjadikan agama sebagai aspek dalam kehidupan agar menjadi generasi yang berakhlak mulia serta cinta akan budaya Indonesia. Dengan begitu diharapkan menjadi generasi muda mandiri, tangguh dan berdaya saing terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah bergulir.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21012016/potretnewscom_bjfdq_223.jpg
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT foto bersama dengan atlet, Ketua Umum KONI Pekanbaru dan Ketua Umum Forki Pekanbaru. (foto: humas pemko pekanbaru)

“Dengan disiplin para atlet akan mudah mengukir prestasi. Hal ini sejalan dengan program pemko yakni menuju Kota Metropolitan Madani yang di dalamnya terkandung nilai berupa disiplin, toleransi, kerja sama, dan bersih. Karena masyarakat madani yang dibangun harus yang riil atau nyata termasuk olah raga,” ujar Firdaus.

Pada bagian lain, wali kota mengharapkan kepada seluruh pengurus cabang olahraga untuk selalu menyosialisasikan pentingnya olahraga agar masyarakat giat mengikutinya sebagai hobi yang dapat diandalkan untuk mengharumkan nama daerah. (adv/pemko/msw)

wwwwww