Home > Berita > Umum

Tempat Wisata Pantai Solop Saksi Bisu Pengambilan Sumpah 7 Kades di Kecamatan Mandah, Bupati Inhil: Hati-hati Menggunakan Anggaran

Senin, 18 Januari 2016 09:06 WIB
Advertorial
tempat-wisata-pantai-solop-saksi-bisu-pengambilan-sumpah-7-kades-di-kecamatan-mandah-bupati-inhilBupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan melantik 7 kepala desa se-Kecamatan Mandah, di Pantai Solop, Sabtu (16/1/2016).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pantai Solop menjadi pilihan acara pelantikan 7 kepala desa se- Kecamatan Mandah. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan, Sabtu (16/1/2016). Acara yang dilaksanakan di tempat wisata alam di Kabupaten Inhil ini berjalan meriah dengan dihadiri oleh forkopimda, Anggota DPRD Dapil Kecamatan Mandah dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, bupati meminta kepada kades yang baru dilantik ini untuk dapat menjalankan tugas pokok sebagai abdi masyarakat desa dengan semaksimal mungkin.

"Karena keberadaan kades sangat berperan penting dalam pembangunan desa, contoh saja pada program DMIJ (Desa Maju Inhil Jaya) yang dicanangkan pemerintah dan dananya langsung dikucurkan ke desa. Bahkan dana juga ada bersumber dari provinsi dan pusat. Oleh sebab itu saya minta kades bekerja serius dan hati-hati," pintanya.

Di samping itu, ia mengingatkan bahwa dana yang dibeban kepada desa cukup berisiko jika kepala desa tidak mempergunakan anggaran tersebut tidak sesuai harapan. Mengatasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, maka bupati akan selalu mengevaluasi kinerja para kades selambat-lambatnya pada akhir tahun.

Pada kegiatan itu, bupati didampingi Kepala BPMPD Inhil Yulizal, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, dan pejabat di lingkungan pemkab.

Adapun ketujuh kades yang dilantik adalah Said Khairul Hanafiah sebagai Kades Pulau Cawan, M Thawil sebagai Kades Bolak Raya, Suhaimi sebagai Kades Bente, R Arifin sebagai Kades Belaras, Rudi Hartono sebagai Kades Bakau Aceh, Maslan sebagai Kades Bantayan dan Sujono sebagai Kades Batang Sari. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww