Melihat Aksi Polisi Pinky yang Rela Naik Turun Perahu Membantu Korban Banjir di Siak Hulu

Melihat Aksi Polisi Pinky yang Rela Naik Turun Perahu Membantu Korban Banjir di Siak Hulu

Polisi Pinky yang turun ke lokasi banjir di Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau, Senin (18/1/2016).

Senin, 18 Januari 2016 15:05 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lihat apa yang dilakukan tiga orang polisi wanita (polwan) dari Polsek Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini, Riau, di lokasi banjir di Kecamatan Siak Hulu, Senin (18/1/2016). Mereka rela naik turun perahu mendatangi warga sembari memberikan bantuan. Kehadiran tiga polwan cantik ini memang menjadi pusat perhatian. Pasalnya, mereka juga mengenakan selempang dan aksesoris di kepala dengan warna serba merah jambu.

"Polwan ini kita sebut dengan Polisi Pinky. Jadi mereka selama ini memang dikhususkan untuk kegiatan yang preemtif, " terang Kapolsek Siak Hulu, Kompol Penieli Zalukhu SH.

Dikatakannya, Polisi Pinky yang turun ke lokasi banjir tidak hanya sekedar memberikan bantuan saja. Namun juga mengajak warga senantiasa wasapada terutama dengan keamanan di sekitar rumah.

"Kita juga berikan pencerahan pada warga sekitar agar selalu berhati-hati. Kita minta warga menjaga keamanan dan juga memberikan informasi terkait keamanan dilingkungan mereka," ujar P Zalukhu.

Ia berharap dengan kehadiran Polisi Pinky ini setidaknya warga akan semakin dekat dengan polisi. "Lebih dari itu, tentu saja kita kedepankan kegiatan sosial untuk saling bantu membantu, " pungkas Zalukhu.

Seperti diketahui, beberapa wilayah di Kabupaten Kampar, Riau terdampak banjir Dalam satu minggu belakangan ini. Banjir akibat luapan Sungai Kampar ini sudah menggenangi ratusan rumah warga serta sawah. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Peristiwa, Kampar, Riau
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww