Sedang Santap Nasi Goreng, Bandar Sabu Kampung Dalam Diciduk BNN Riau

Sedang Santap Nasi Goreng, Bandar Sabu Kampung Dalam Diciduk BNN Riau

Ad (24) usai diamankan ke Kantor BNNP Riau

Minggu, 17 Januari 2016 20:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, menciduk seorang pria, warga Kampung Dalam, Kota Pekanbaru. Pria tersebut disinyalir merupakan pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Pengedar Sabu berinisial Ad (24), tak berkutik saat dibekuk tim BNNP Riau saat tengah makan nasi goreng di Jalan Pepaya, Pekanbaru-Riau, Kamis (14/1/2016) malam lalu. Ad yang merupakan warga Kampung Dalam ini tertangkap, setelah BNNP Riau mengintai gerak-geriknya selama dua hari.

Saat digeledah, petugas mendapati narkoba jenis Sabu seberat 1 gram lebih. Bahkan dari dalam mobil yang ia gunakan, ditemukan lagi sekitar 2 gram Sabu siap edar, yang ditenggarai akan diperjual belikan.

"Dia ini sudah jadi sasaran kita. Kita intai sejak dari Kampung Dalam hingga di warung nasi goreng. Kita duga dia adalah pengedar spesialis Sabu-sabu," sebut Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNNP Riau, AKBP Haldun, Minggu (17/1/2016) malam.

Ad ini, sambung AKBP Haldun, merupakan residivis kasus narkoba. Dia baru bebas dari penjara dan lagi-lagi berkecimpung di bisnis haram, yaitu menjajakan narkoba. Pengakuan Ad, serbuk haram ini ia peroleh dari bandar narkoba lainnya di Kampung Dalam.

"Ini masih akan kita kembangkan lagi untuk melacak siapa-siapa saja rekan-rekannya. Kalau pengakuannya, Sabu ini dia jual ke pelanggan perorangan. Biasanya dia bertansaksi di dalam mobil," beber Haldun. "Yang bersangkutan sudah kita amankan untuk proses penyidikan," singkatnya.

Sesuai janjinya, di 2016, BNNP Riau memang tengah fokus melakukan 'bersih-bersih' terutama bagi para penjual, pengedar dan bandar narkoba di Pekanbaru, serta Riau secara umumnya. "Itu target kita, selain itu kita juga tetap merazia para penyalahguna narkotika. Tunggu saja waktunya," tukasnya. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww