Home > Berita > Riau

Karateka Pekanbaru Bawa Pulang Piala Danrem

Karateka Pekanbaru Bawa Pulang Piala Danrem

Tim Forki Kota Pekanbaru merayakan kemenangan setelah dinobatkan sebagai juara umum Kejurprov IX Forki Riau 2016 di GOR Tribuana.

Minggu, 17 Januari 2016 18:56 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Tim Kota Pekanbaru tampil sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IX Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Riau, dan menggondol Piala Bergilir Danrem 031/ Wirabima, Minggu (17/01/2016) di GOR Tribuan Pekanbaru. Gelar juara umum resmi disandang setelah Forki Pekanbaru berhasil mengumpulkan medali 29 medali dengan rincian 12 emas, 11 perak dan 6 perunggu.

Posisi kedua kejurprov ini ditempati Tim Forki Pelalawan dengan perolehan medali sebanyak 16 medali yang terdiri dari 11 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Disusul peringkat ketiga yakni Forki Siak dengan perolehan 28 medali, terdiri dari 10 emas, 12 perak dan 6 perunggu.

Dalam sambutan sebelum ditutup oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Nurendi, Ketua Pengprov Forki Riau H Dheni Kurnia menyampaikan rasa syukur karena kejuaraan yang berlangsung dua hari (15-17 Januari 2016), berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami juga bersyukur, karena iven ini selain sukses dari segi penyelenggaraan juga sukses mencetak atlet-atlet baru dari berbagai daerah yang berhasil menjadi juara," kata Dheni Kurnia.

Dia menyebut, target penyelenggaraan juga sukses seuai target karena seluruh atlet yang lolos PON benar-benar bekerja keras dan berhasil meraih medali emas. "Khusus untuk atlet PON, dari awal sudah saya katakan kalau mereka bermain jelek, jangan dinilai bagus. Karena ini bukan hanya sekadar kejuaaran provinsi, tetapi juga menjajal kemampuan atlet yang bersangkutan. Tetapi alhamdulillah ternyata mereka menang bersih dan sportif," ucapnya.

Pada bagian lain pidatonya, Dheni Kurnia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Korem 031/Wirabima, dan secara khusus Danrem Brigjen TNI Nurendi yang yang telah membantu dalam aspek keamanan dan menyediakan piala untuk para juara.

Sebelum menutup kejurprov, Brigjen Nurendi menyampaikan apresiasi kepada atlet yang bertanding maupun panitia yang melaksanakan tugas. ”Sekali lagi selamat bagi yang menang, dan bagi yang kalah jangan merasa rendah diri, terus berlatih insya Allah tahun depan gantian juaranya," ujar danrem. ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Sport
wwwwww