Home > Berita > Rohil

Tahapan Perencanaan Pembangunan Inhil 2017 Sudah Dimulai, ”Segera Tuntaskan Pelantikan Kades!”

Tahapan Perencanaan Pembangunan Inhil 2017 Sudah Dimulai, ”Segera Tuntaskan Pelantikan Kades!”

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, M Sabit Bahar.

Sabtu, 16 Januari 2016 21:52 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau mengingatkan agar pelantikan kades (kepala desa) bisa secepatnya dituntaskan. Karena, sekarang sudah masuk jadwal musrenbang (musyawarah rencana pembangunan), baik di desa maupun kelurahan. ''Segera tuntaskan pelantikan Kades, karena tahapan perencanaan pembangunan Inhil tahun 2017 sudah dimulai,'' kata Anggota Komisi III DPRD Inhil M Sabit Bahar, belum lama ini.

DPRD Inhil sendiri, imbuh Politisi Partai Demokrat itu sudah melakukan penyusunan pokok-pokok pikiran yang bersumber dari usulan masyarakat melalui reses, rapat dengar pendapat bersama SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dan proposal-proposal usulan masyarakat.

Sesuai jadwal, dijelaskannya desa dan kelurahan harus segera melakukan musrenbang desa dan kelurahan tahun 2016 sebagai tahapan perencanaan pembangunan dalam rangka penyusunan RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) tahun 2017.

''Kita harus belajar dari keterlambatan dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2014 dan 2015 yang berwujud pada besarnya silpa pada 2 tahun terakhir. Yang mengakibatkan pelaksanaan pembangunan tidak berjalan sesuai yang diharapkan,'' ucapnya.

Belum maksimalnya pelaksanaan pembangunan, kata dia, disebabkan oleh tidak berjalannya tahapan-tahapan proses pelaksanaan pembangunan yang awal dengan kegiatan perencanaan pembangunan yang sesuai jadwalnya.

''Agar tahapan perencanaan pembangunan bisa dilaksanakan sesuai skedul, maka semua harus dimulai dengan tahapan perencanaan yang juga terencana,'' ujarnya. (adv/dewan)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww