Rumah Sakit PMC Pekanbaru Diancam Bom oleh Penelepon Gelap, setelah Disisir Hasilnya Nihil

Rumah Sakit PMC Pekanbaru Diancam Bom oleh Penelepon Gelap, setelah Disisir Hasilnya Nihil

Ilustrasi penelepon gelap.

Sabtu, 16 Januari 2016 20:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kehebohan terjadi di Rumah Sakit PMC, Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru-Riau, Sabtu (16/1/2016), lantaran diancam dipasangi bom oleh penelepon gelap. Beruntung aparat kepolisian sektor (Polsek) Limapuluh bergerak cepat dan langsung melakukan penyisiran di seluruh gedung dan para pengunjung. Alhasil, ancaman ini akhirnya terbantahkan, karena tak satu pun ditemukan benda mencurigakan.

Informasi yang dihimpun di Mapolda Riau, kepanikan itu bermula saat operator telepon Rumah Sakit PMC dihubungi via telepon oleh seseorang, sekira pukul 09.40 WIB, Sabtu pagi. Penelepon gelap itu menuturkan kalau PMC sudah dipasangi bom.

Memastikan ancaman tersebut, pihak rumah sakit langsung menghubungi Polsek Limapuluh, dan petugas meluncur ke sana. "Kita bertindak cepat, berkoordinasi dengan pihak keamanan RS untuk melakukan penyisiran," sebut Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.

"Kita juga sampaikan kepada pihak rumah sakit agar jangan panik sehingga tidak menciptakan kehebohan terhadap pasien dan pengunjung. Yang perlu diperhatikan adalah selalu waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan," sebut Guntur.

"Kita akan melakukan penyelidikan terhadap ancaman tersebut. Selain itu kita (polisi) juga akan melacak penelepon ini melalui provider, kira-kira dari mana sumbernya," ujarnya.

Dia mengimbau, masyarakat jangan takut karena sampai kini Riau masih kondusif. Langkah preventif dan preemtif sudah kita maksimalkan, dan status kita seluruh Riau Siaga 1 dalam antisipasi terorisme. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru, Riau
Sumber:GoRiau.com
wwwwww