PotretNews.com Selasa 11 Agustus 2020
Home >  Berita >  Kampar

Perhatian! Buat Warga Siak Hulu, Waspadalah ”Serangan” Banjir...

Perhatian! Buat Warga Siak Hulu, Waspadalah ”Serangan” Banjir...

Salah satu kawasan terendam banjir di Kabupaten Kampar, Riau. (foto: halloriau.com)

Sabtu, 16 Januari 2016 22:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banjir bandang di beberapa kecamatan di Kabupaten Kampar, Riau, terus mengancam wilayah lainnya, Sabtu (16/1/2016). Diperkirakan, aliran air akan menyebar hingga ke Kecamatan Siak Hulu.
Sebagai langkah antisipasi, pihak Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar mewanti-wanti warga Siak Hulu agar waspada, terutama yang di sekitar bantaran sungai.

"Kita mengimbau kepada masyarakat Siak Hulu waspada karena diperkirakan luapan air akan sampai malam ini," kata Kepala BPBD Kabupaten Kampar, Santoso.

Dia menjelaskan untuk Kecamatan Siak Hulu memang belum termonitor dan diprediksi malam ini air akan sampai di Siak Hulu. Namun warga juga tak perlu panik, walau kewaspadaan juga perlu ditingkatkan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar jangan panik, namun harus meningkatkan waspada jika air sudah sampai agar segera melakukan antisipasi nantinya," jelasnya.

Walau banjir terus meluas, namun baru BPBD Kampar yang turun tangan. Seperti lakukan pendataan, beri bantuan logistik, dan membuka dapur umum.

Sementara, bantuan logistik dari BPBD Provinsi Riau ataupun Dinas Sosial Provinsi Riau belum dikirimkan. Alasannya, karena BPBD Kampar dianggap masih bisa menangani bencana yang telah rendam ribuan rumah warga ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Syarifuddin, Sabtu (16/1/2016) mengaku bantuan belum dikirim sama sekali karena harus ada surat permintaan dahulu dari Kampar.

"Sampai saat ini kita belum menerima surat resmi dari Pemerintah Kabupaten Kampar mengenai banjir di sana. Bantuan masih ada di gudang, namun untuk mengeluarkannya kita kan memiliki prosedur. Jika Kampar meminta, kita akan salurkan langsung ke Dinas Sosial Kampar itu sendiri," ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
(Akham Sophian)
Kategori : Kampar, Peristiwa
Sumber : Halloriau.com
Loading...
www www