Markasnya Sudah Selesai dan Tinggal Menunggu Kasad untuk Diresmikan, Rokan Hilir Segera Punya Kodim Bernomor 0321

Markasnya Sudah Selesai dan Tinggal Menunggu Kasad untuk Diresmikan, Rokan Hilir Segera Punya Kodim Bernomor 0321

Markas Kodim 0321 Rokan Hilir yang dijadwalkan diresmikan Kasad Jenderal TNI Mulyono pada 7 Februari mendatang.

Sabtu, 16 Januari 2016 16:22 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Selama ini Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) belum memiliki komando distrik militer (kodim) sendiri, tapi masih berada di bawah Kodim Dumai. Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan wilayah, ditambah lagi dengan kesiapan pemerintah daerah setempat, maka segera memiliki Kodim sendiri. Markas untuk kodim baru tersebut telah dibangun oleh Pemkab Rohil di Batu Enam dan rencananya akan diresmikan bulan depan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono.

''Kodimnya nomor 0321 Rokan Hilir. Terpisah dengan Kodim Dumai,'' kata Plt Sekda Rokan Hilir H Surya Arfan MSi saat memimpin rapat bersama Camat dan Datuk Penghuluan di lantai 4 kantor Bupati Rokan Hilir, Kamis (14/1/2016).

Menurut plt sekda, Pemkab Rohil telah menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk Kodim yang baru tersebut. Selain makodim, juga perumahan tempat tinggal komandan kodim (dandim) dan perumahan perwira.

''Informasi awal yang kita terima, peresemian akan dilakukan tanggal 27 Januari. Tapi tadi kita dapat informasi lagi bahwa ditunda jadi tanggal 7 Februari 2016 mendatang,'' jelas H Surya Arfan.

Pemerintah dan masyarakat Rokan Hilir, lanjut Surya, telah lama mempersiapkan segala fasilitas bangunan, sebab pemerintah dan masyarakat Rohil menilai bahwa Rohil memang layak punya kodim sendiri.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, ditambah lagi Rokan Hilir dinilai sudah sejajar dengan kabupaten/kota yang lain dalam memiliki berbagai perkantoran. (adv/pemkab/raja-jaka)

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww