PotretNews.com Selasa 11 Agustus 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Hingga Sore Tadi Tim Pencari Belum Temukan Nazwir, Warga Desa Kinali yang Hanyut di Sungai Kuantan, Keponakannya Selamat

Hingga Sore Tadi Tim Pencari Belum Temukan Nazwir, Warga Desa Kinali yang Hanyut di Sungai Kuantan, Keponakannya Selamat

Ilustrasi. Pencarian korban hanyut.

Sabtu, 16 Januari 2016 21:16 WIB
KUANTAN MUDIK, POTRETNEWS.com - Nasib naas dialami Nazwir (45) warga Desa Kinali, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, dinyatakan hilang terbawa derasnya air Sungai Batang Kuantan pada Jumat (15/1/2015) sekira pukul 11:00 WIB dan sampai Sabtu (16/1/2015) sore belum ditemukan.
Informasi yang dirangkum, Nazwir (45) bersama keponakannya Surya hendak menyeberang Sungai Kuantan menggunakan perahu dari Desa Kinali menuju kebun karetnya yang berada di seberang desa. Namun di tengah sungai perahu yang ditumpanginya karam di tengah jalan.

Setelah perahu karam, Nazwir mencoba mengambil perahu. Namun karena derasnya air Sungai Kuantan yang tengah dalam membuat Nazwir bersama perahu hanyut dan hilang.

Keponakan korban bernama Surya berhasil menyelamatkan diri dengan cepat berenang menuju tebing dan bergantung kepada dahan jambu air.

Surya selamat dalam peristiwa ini, namun Nazwir sampai saat ini hilang belum diketemukan. Dia diduga hanyut terbawa arus Sungai Kuantan yang dalam.

Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardhi P melalui Kapolsek Kuantan Mudik AKP L Sinaga pada Sabtu (16/1/2016) sore membenarkan kejadian hilangnya salah seorang warga Desa Kinali bernama Nazwir yang sehari-hari bekerja menyadap karet.

Saat ini, kata kapolsek, pencarian masih terus dilakukan di sepanjang bantaran Sungai Batang Kuantan. "Sampai dengan sore ini (Sabtu, red) pencarian masih terus dilakukan dengan menyisir sungai batang kuantan baik oleh warga Desa Kinali dan warga desa tetangga, serta Basarnas sendiri juga telah menurunkan tim sejak Jumat lalu dan dibantu Dinas sosial dan pihak kepolisian dan TNI," ujar L Sinaga.

Dikatakannya, tim yang melakukan pencarian cukup kesulitan menemukan korban, karena memang air Sungai Kuantan selain deras juga tengah dalam dan terus naik. Upaya yang kita lakukan, kita sudah beritahukan kepada masyarakat yang berada dihilir apabila ada melihat korban hanyut secepatnya diberitahukan.

"Warga mengetahui ada warga yang hanyut usai shalat Jumat lalu, diberitahu oleh keponakan korban yang selamat dalam peristiwa ini," kata kapolsek.

"Kita berharap warga Desa Kinali yang hanyut ini secepatnya diketemukan, kepada masyarakat bagian hilir sungai kuantan kita juga berharap bantuannya apabila ada melihat segera diinformasikan," ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
(Farid Mansyur)
Kategori : Kuansing, Peristiwa
Sumber : GoRiau.com
Loading...
www www